Bupati HST Buka Sosialisasi Pengelolaan Arsip Dinamis dan Pengawasan Kearsipan Daerah

Barabai, KP – Pemkab HST melalui Dinas Perpustakaan gelar Sosialisasi Pengelolaan Arsip Dinamis Dan Pengawasan Kearsipan Daerah, acara dibuka secara resmi oleh Bupati HST H Aulia Oktafiandi, bertempat di Aula Bappelitbangda Kab HST, Senin (4/7/2022)

Dalam sambutannya Bupati HST menyambut baik penyelenggaraan sosialisasi ini, dan mengucapkan terima kasih kepada Narasumber yang akan menyampaikan materi terkait optimalisasi Pengelolaan Arsip Dinamis Dan Pengawasan Kearsipan Daerah.

Menurutnya, Arsip merupakan rekaman kegiatan dan peristiwa dalam berbagai bentuk dan media sesuai dengan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang dibuat dan diterima oleh lembaga negar, pemerintah daerah dalan pelaksanaan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Arsip mempunyai peran yang sangat strategis dalam mensukseskan penyelenggaraan negara, karena Arsip merupakan identitas dan jati diri bangsa sekaligus sebagai memori kolektif dan bahan pertanggung jawab dalam penyelenggaraan pemerintah” Jelasnya.

“Saya berharap para peserta dapat mengikuti kegiatan ini secara seksama, materi yang sampaikan oleh para narasumber dapat diserap dan dipahami untuk dapat diimplementasikan di instansi masing masing mengenai tata cara pengelolaan dan penataan arsip yang profesional, visioner, sinergi dan akuntabel di Kabupaten Hulu Sungai Tengah” Harapnya.

Berita Lainnya
1 dari 697
loading...

Pada kesempatan tersebut Sekretaris Dinas Perpustakaan Drs, Abdi Sisbari Selaku Panitia Penyelenggara Acara melaporkan maksud dan tujuan sosialisasi untuk melaksanakan fungsi Lembaga Kearsipan Derah (LKD ) dalam hal pembinaan dan dan Pengawasan kepada OPD terkait penyelenggaraan kearsipan yang sesuai dengan arsip yang andal,

“Jumlah peserta 62 orang terdiri Kepala Dinas, Kepala Badan, Inspektur Inspektorat, sekretariat DPRD Kepala Bagian, Camat serta Direktur RSUD Barabai. Dengan Pembicara/ Narasumber dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Provinsi Kalimantan Selatan dan dari internal dinas Perpustakaan Kab HST, “lapornya.

Usai acara pembukaaan Sosialisasi Pengelolaan Arsip Dinamis Dan Pengawasan Kearsipan Daerah Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Prov Kalsel Hj Nurliani menyampaikan apresiasi yang luar biasa kepada Bupati HST terhadap urusan kearsipan.

“Ditengah kesibukan Bapak Bupati bisa hadir langsung bersama Ketua DPRD dan unsur Forkopimda lainnya, ini menandakan bahwa beliau menganggap urusan arsip itu penting, “katanya

Turut berhadir Unsur Forkopimda HST, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Selatan Dra Hj Nurliani, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. HST dan peserta sosialisasi. (ary/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya