Operasi Katarak Gratis di Kotabaru dan Tanah Bumbu

Kotabaru, KP – Diakhir bulan Juni, Pemerintah Kabupaten Kotabaru bekerjasama dengan PT.Arutmin Indonesia NPLCT menggelar operasi katarak secara gratis yang di ikuti 200 lebih pasien, baik itu dari Kabupaten Kotabaru, maupun dari Kabupaten Tanah Bumbu.

Dihadiri Sekretaris Daerah Kotabaru Drs. H. Said Akhmad, MM, Manager PT Arutmin Senakin dan Arutmin NPLCT Indonesia Kotabaru, Kepala Dinas Perindagkop Kharil Fajri, Sekretaris Dinas Kesehatan Kotabaru Hj. Ernawati, Direktur RSUD Pangeran Jaya Sumitra Kotabaru dr. Adrian Wijaya, Camat Pulau Laut Sigam Slamet Riyadi dan ratusan pasien yang akan mengikuti operasi katarak.

Sekretaris Daerah Kotabaru, Drs. H. Said Akhmad Assegaf mengatakan Kami menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada PT.Arutmin Indonesia NPLCT serta seluruh pihak terkait untuk kerjasamanya dalam membantu dan mengurangi penderita katarak di wilayah kabupaten kotabaru terutama pada masyarakat yang kurang mampu.

Berita Lainnya
1 dari 349
loading...

Saya harapkan, agar kerjasama antara pemerintah kabupaten dengan PT.arutmin Indonesia NPLCT kedepannya dapat terus terjalin dan terjaga dengan baik. Kemudian selanjutnya agar kegiatan-kegiatan sosial yang menyentuh langsung kepada masyarakat seperti ini bisa terus hadir di tengah-tengah masyarakat, tidak hanya PT.Arutmin Indonesia, namun juga diikuti oleh perusahaan lain yang ada di kabupaten kotabaru, Ujar Sekda Said.

Ahmad Juhaini, Manager Senakin dan NPLCT mengatakan ” Tahun ini kami menargetkan 200 lebih pasien yang berasal dari Kecamatan Kelumpang Tengah, Pulau Laut Sigam, Kotabaru dan Kecamatan Batulicin, Tanah Bumbu yang ikut dalam pelaksanaan operasi katarak secara gratis ini, dan Alhamdulillah target kami malah lebih dari 200 pasien yang ikut dalam pelaksanaan operasi kataraknya.

Kegiatan operasi Katarak gratis ini kami laksanakan setiap tahun dan di tahun 2022 ini merupakan kegiatan yang ke 11 (Sebelas) kalinya kami laksanakan di klinik NPLCT Indonesia.

Secara umum program kami dalam pelaksanaan operasi katarak gratis ini sudah mencapai 2400 lebih mata yang kami operasikan. Kegiatan operasi katarak secara gratis ini merupakan program tahunan yang kami laksanakan di NPLCT Indonesia, sedangkan program lainnya seperti sunatan masal dan program sosial lainnya baru dilaksanakan di masing-masing sektor di PT Arutmin Indonesia, jelasnya. (and/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya