Rawan Longsor, Bantaran Sungai Lihung Ditanami

Martapura, KP – Kadis Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (Disperkim LH) Banjar Ir Mursal sangat mengapresiasi niat baik Pemerintah Desa Lihung yang melakukan penanaman pohon, karena sejalan dengan visi misi Bupati dan program yang ada dipihaknya.

Hal tersebut diungkapkannya saat kegiatan Menanam Bersama Manis, Merawat Alam dan Merawat Tradisi, di sepanjang bantaran Sungai Desa Lihung, Kecamatan Karang Intan, Rabu (29/6).

”Banyak manfaat dari penanaman ini, salah satunya akan menjadi contoh desa lainnya serta upaya memberi warisan alam yang sejuk dan lestari pada anak cucu nanti,” tandasnya.

Dia pun berharap tradisi merawat alam, menanam tumbuhan ini selalu dijalankan masyarakat Kabupaten Banjar.

Berita Lainnya

Bupati Kukuhkan Paskibraka Kabupaten Banjar

Layani Masyarakat, Pemkab Banjar Terus Berinovasi

1 dari 933
loading...

Camat Karang Intan M Hilmi menjelaskan, Desa Lihung merupakan salah satu nominasi yang mewakili Kabupaten Banjar ke tingkat Provinsi sebagai Desa Proklim (Program Kampung Iklim).

”Kami berharap lewat kegiatan penanaman ini, bisa menambah kredit poin, sehingga Desa Lihung dapat terpilih,” katanya.

Pambakal Lihung, Aulia Rahman menambahkan, luas wilayah desa sekitar 2.600 km persegi, dengan jumlah penduduk sekitar 800 jiwa. Secara geografis Lihung terletak di dataran rendah dan sepanjang desanya dilewati aliran Sungai Riam Kanan.

”Bantaran sungai yang rawan longsor, menjadi alasan kuat kami mengajukan permohonan pengadaan bibit pohon pada Disperkim LH Banjar untuk penanaman. Alhamdulillah dikabulkan,” ucapnya.

Penanaman pohon ini juga dihadiri Kapolsek dan Danramil Karang Intan, Pambakal setempat, TP PKK, BPD dan perangkat Desa Lihung. (Wan/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya