Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
OLAHRAGA

Sekjen PB POBSI Lantik H Imus untuk kembali Pimpin POBSI Kalsel.

×

Sekjen PB POBSI Lantik H Imus untuk kembali Pimpin POBSI Kalsel.

Sebarkan artikel ini
PATAKA POBSI : H Imus terima pataka dri Sekjen PB POBSI Robby Suarly. (Kp/nafarin fauzy)

Sekjen PB POBSI, Robby Suarly melantik H Imus kembali memimpin Pobsi Kalsel untuk priode 2022-2026.

BANJARMASIN, KP – Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Kalimantan Selatan (Kalsel) periode 2022-2026 resmi dilantik.

Prosesi pelantikan secara langsung dikukuhkan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) PB POBSI, Robby Suarly di Swiss-Belhotel Borneo Banjarmasin, Jumat (1/7/2022).

Ketua umum terpilih, H Mustohir Arifin secara resmi dilantik dan mengemban amanah untuk kembali menjabat sebagai pemimpin Pobsi Kalsel.

Mengenai program kerja di kepengurusan yang baru, pria yang biasa disapa Haji Imus ini pun mengatakan bahwa pihaknya tengah menyiapkan perhelatan Liga Biliar Kalsel.

“Liga Biliar Kalsel nantinya diisi atlet-atlet yang akan bertanding di Porprov, rencananya akan digelar Agustus dan disiarkan secara streaming di youtube,” ujar Haji Imus.

Selain itu Haji Imus optimis dengan pembinaan yang baik, para atlet binaan daerahnya dapat meningkatkan prestasi yang telah diraih.

H Imus menargetkan para atletnya dapat membawa emas pada pagelaran PON 2024 yang diselenggarakan di Aceh dan Sumatera Utara nanti.

“Yang pasti kita mengemban misi yang lebih besar, Insya Allah kita targetkan dua medali emas di PON 2024,” pungkasnya.

Sedangkan Sekjen PB POBSI, Robby Suarly berpesan kepada kepengurusan yang baru dapat terus meningkatkan pembinaan dan prestasi di tingkat Nasional.

Mengingat saat ini Kalsel menjadi salah satu daerah penyumbang atlet bagi Indonesia untuk ajang Internasional.

“Atlet Kalsel berhasil masuk pelatnas untuk SEA Games lalu, selain itu di periode keduanya sebagai Ketua POBSI Kalsel, Haji Imus menjalankan sepenuhnya program dari pusat, termasuk menggelar kejuaraan secara berkelanjutan di tingkat daerah,” pungkas Robby.

Wakil Ketua KONI Kalsel, H Firdausy Mansori menyampaikan selamat atas dilantiknya kembali H Imus untuk memimpin induk organisasi billiard Kalsel. ‘’Kita optimis dibawah kepemimpinan H Imus, olahraga billiard akan makin berkembang, karena sudah menunjukkan prestasi membanggakan di ajang PON XX Papua tahun 2021,’’ papar Firdausy.

Baca Juga:  Persiapan Pra PON 2023 IODI Datangkan Pelatih dan Cesport Berlisensi Nasional dari Jakarta

Menurut Fordausy pada pesta olahraga empat tahunan di Papua, kontingen Kalsel merebut empat medali emas, satu dari cabang billiard, 1 dari tinju dan dua dari cabor gulat.

‘’Jadi tidak bisa dipungkiri bahwa cabor billiard sudah berhasil mengharumkan nama banua di kancah nasional, tentunya tidak terlepas dari kerja keras para pengurus POBSI Kalsel, atlet dan juga pelatih,’’tutupnya.

Pelantikan ditandai dengan penyerahan pataka dari Sekjen Pobsi, Robby Suarly kepada H Imus. Disaksikan beberapa pengurus cabor, diantaranya Ketua Harian PBSI Kalsel H Rusdiansyah, Sekretris Pertina Hermanto Ginting, dari Pergatsi Kalsel H Fachriyadi. (nets/nfr/k-9)

Iklan
Iklan