Iklan
Iklan
Iklan
EKONOMI

Woow…APINDO Kini Mulai Export Sasirangan dan Tas Purun ke Amerika

×

Woow…APINDO Kini Mulai Export Sasirangan dan Tas Purun ke Amerika

Sebarkan artikel ini

Banjarmasin, KP – Rabu, 13 Juli 2022, Kemarin, APINDO mencatat sejarah, melakukan ekspor perdana produk UMKM yaitu tas purun dan kain sasirangan dari pelaku UMKM di Kalimantan Selatan.

Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) DR Supriadi, S.PD, MM menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah daerah, duta besar ibdonesia di USA dan diaspora indonesia di Amerika yang telah membantu memberikan jalan sehingga ekspor perdana produk UMKM kalimantan selatan ini dapat terlaksana.

Android

Kali ini produk UMKM yang kita kirim adalah berupa baju sasirangan dari UKM bahalap barito kuala, dan UKM kerajinan berupa tas purun dari UMKM Hulu Sungai Utara.

“Kami berharap program eksport pelaku UMKM ini dapat membantu pemulihan ekonomi pasca pandemi covid yang sempat mempengaruhi pertumbuhan ekonomi di Kalimantan Selatan. Serta bisa memotivasi para pelaku UMKM di daerah agar bisa meningkatkan produktifitas sehingga bisa mengejar peluang ekspor ke Amerika”, kata Supriadi ketua Apindo yang merupakan pengusaha banua ini.

Pak Majeri, pemilik bahalap sasirangan yang kali ini beruntung bisa ikut ekspor perdana dan mengirim pakaian laki laki dan wanita, mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada Apindo yang sudah mau peduli dengan kami para pelaku UMKM. Rasanya kami seperti bermimpi sasirangan olahan kami bisa ekspor ke Amerika.

Berkat kerja keras dan langkah kongkrit Apindo, ekspor perdana ini bisa terlaksana, sekali lagi kami mengucapkan terima kasih kain kebanggaan kami bisa ekspor ke Amerika

Selain itu, bu Aisyah pelaku UKM pembuat kerajinan tas purun dari desa Palimbang Sari Kecamatan Haur Gading Amuntai, termasuk pelaku UKM yang beruntung juga, karena hasil karya mereka bisa sampai ke Amerika.

“Kami bersyukur dan bangga dengan Apindo Kalsel yang sudah membantu pemasaran hasil karya kami, terima kasih buat Apindo,”kata Aisyah tersenyum bangga.

Ekspor perdana ini kita sudah persiapkan sejak 2 bulan lalu, setelah pertemuan kami dengan duta besar dan konsulat di beberapa negara bagian di Amerika. Bekerja sama dengan diaspora di Amerika, kita sudah masuk lebih dari 10 negara bagian, diantaranya New York, Boston, Chicago, Colorado, Los Angeles, Seattle, dan beberapa lainnya, kata DR Supriadi, S.PD, MM menambahkan.

Ia berharap akan banyak pelaku UKM banua yang bisa terbantu untuk eksport ke Amerika. Saat ini Apindo juga berusaha untuk menjalin kerja sama dengan negara lain seperti Eropa, Australia dan lainnya, semoga akan terealisasi segera.

Di jadwalkan Awal agustus 2022, Apindo kembali melakukan ekspor ke Amerika, semoga pengiriman nanti akan lebih banyak pelaku UMKM yang bisa tergabung. (Nau/KPO-1)

Iklan
Iklan