Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Banjarmasin

Fisip Uniska MAB Bocorkan Keunggulannya pada Mahasiswa Baru

×

Fisip Uniska MAB Bocorkan Keunggulannya pada Mahasiswa Baru

Sebarkan artikel ini

Banjarmasin, KP – Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Muhammad Asyad labanjari (MAB) melaksanakan di hari kedua Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) di tingkat Fakultas.

Beragam materi yang disampaikan baik tentang lingkungan Kampus, teknis pembelajaran, berkomunikasi, mandiri, serta mutu dan keunggulan fakultas Fisib MAB tersebut.

Wakil Dekan III Fisip Uniska M Agus Humaidi mengatakan, kegiatan PKKMB rutin dilaksanakan dalam kegiatan mahasiswa baru dan ini tentunya sebagai dasar pengenalan tentang lingkungan kampus.


“Bagaimana dan seperti apa kehidupan kampus itu, mereka harus tahu agar saat proses perkuliahan mereka tak canggung lagi,”katanya, Rabu (14/9/2022).

Dikatakannya pula, dalam PKKMB mereka juga diberikan pengetahuan seperti Standar Nasional Pendidikan ada 4 yakni: Standar Sikap, Keterampilan Umum, Pengetahuan Umum, dan Keterampilan Khusus yang perlu dikuasai oleh mahasiswa.

“Artinya sebagai seorang mahasiswa harus mampu meng eksplor dirinya dan pandangan kedepan,” ucapnya.

Agus juga menambahkan, banyak fasilitas Fisip Uniska ini yang mampu digunakan untuk mengeluarkan bakat-bakat terpendam mahasiswa, misal seperti Labolaterium Fisip Uniska yang mampu digunakan mahasiswa untuk menyalurkan bakat atau pengetahuan.

“Untuk itu mahasiswa Fisip harus mampu kreatif dan membuka wawasannya,” bebernya.

Sementara Dekan Fisip Uniska MAB Dr Hj Dewi Merdayanty mengatakan PKKMB diikuti kurang lebih 800 mahasiswa baru Fisip Uniska.

Selain mengenal lingkungan kampus dan mengenal diantara mereka beradaptasi serta menjalin keakraban satu sama lain sehingga mendukung proses pendidikan di perguruan tinggi.

“Banyak hal yang tidak diketahui dalam perkuliahan dan perbedaan saat di bangsu sekolah. Untuk itu ini perlunya PKKMB tersebut,” ujarnya.

Uniska juga dari tahun ketahun terus meningkatkan mutu pendidikannya baik untuk mahasiswanya maupun para dosen pengajarnya. Agar Fisip Uniska terus berkualitas dan melahirkan generasi penerus untuk bangsa dan negara.

Baca Juga:  Mahasiswa UNISKA MAB Ikuti Seleksi KN-MIPA 2022

Selain itu, Fisip yang memiliki program studi Ilmu Komunikasi dan Administrasi publik juga tersedia S2 nya.

“Saya berharap FISIP Unika dapat menjadi lulusan yang berkualitas dan jangan pernah puas ilmu dari bangku perkuliahan, jangan terpacu pada nilai IPK. Keterampilan dan skill juga perlu dikembangkan,” pungkasnya. (Azka/KPO-1).

Iklan
Iklan