KONI Kalsel gelar rapat Dengan technical delegate Porprov XI HSS

KONI Kalsel gelar rapat dengan Technical Delegate (TD) peserta Porprov XI HSS tahun 2022.

Banjarmasin, KP – KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Kalimantan Selatan, menggelar rapat dengan Technical Delegate (TD) atau delegasi teknis cabang olahraga peserta Porprov XI 2022 di HSS, di aula KONI Kalsel Komplek GOR Hasanuddin HM Jl Pangeran Antasari Banjarmasin, Kamis (22/9/2022).

Rapat yang dihadiri Wakil Ketua KONI Kalsel HA Hadimi dan Sekum KONI Kalsel, Enly Hadiyanoor tersebut dibagi dalam dua sesi, pertama diselenggarakan TD cabang olahraga permainan dan terukur, dilanjutkan sesi II TD cabang olahraga beladiri dan akurasi.

Ketua Tim Pengarah, Perdana menyampaikan TD ini berperan penting dalam penyusunan nomor pertandingan hingga pada anggaran pelaksanaan Porprov di HSS.

“Tanggal 25 September mendatang, TD sudah harus selesai baik menyusun nomor maupun kerangka pertandingan,” jelasnya.

Kadis Porapar (Pemuda dan olahraga dan Pariwisata) Kabupaten HSS, Efran mengatakan saat ini, persiapan venue untuk pertandingan Porprov sudah 95 persen yang akan dimatangkan hingga awal Oktober mendatang.

Berita Lainnya
1 dari 816
loading...

Menurut Efran, beberapa pengurus cabor di provinsi juga sudah ke kabupaten HSS melihat venue yang dipersiapkan untuk Porprov XI.

Sekretaris KONI HSS, Mahyuni Suriani Nusi menambahkan dalam nomor-nomor yang diusulkan oleh TD tersebut akan dilakukan validasi dan verifikasi oleh bidang keabsahan sesuai aturan.

Sebelumnya KONI Kalsel telah menerbitkan SK No 27 Tahun 2022 tentang cabor yang akan dipertandingkan Porprov XI Tahun 2022 di Kabupaten HSS.

Adapun 42 cabang olahraga yang dipertandingkan yaitu arung jeram, aeromodelling, anggar, angkat berat, angkat besi, atletik, balap motor, balap sepeda, baseball, biliar, binaraga, bola basket, voli indoor, voli pasir, bridge, bulu tangkis, catur, sancesport, drum band, esports, dan futsal.

Kemudian gateball, gulat, hapkido, judo, karate, kempo, loncat indah, menembak, muaythai, panahan, panjat tebing, pencak silat, petanque, renang, sambo, senam, sepak bola, sepak takraw, tenis meja, tenis lapangan dan tinju.

Technical Delegate (TD) cabor karate dari FORKI (Federasi Olahraga Karate Indonesia) Kalsel, Pawaesah mengutarakan, jika berpegang pada handbook PON XXI Aceh dan Medan Sumatera Utara, nomor yang dipertandingkan untuk cabor beladiri tersebut adalah 17 nomor.

‘’Forki Kalsel tentunya akan berpegang pada acuan PON XXI tersebut, meskipun ada keinginan dari tuan rumah orprov HSS untuk mempertandingkan 21 nomor,’’ pungkas Pawaisah, karateka sabuk hitam DAN III. (nets/nfr/k-9)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya