Elektabilitas Meroket, Jokowi Puji Keampuhan Mars Perindo

Banjarmasin, KP – Capaian elektabilitas Partai Persatuan Indonesia (Perindo) yang terus mengalami kenaikan rupanya menyita perhatian bagi Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Pasalnya, dalam keterangan pers yang diterima Kalimantan Post pada Rabu (8/11) malam. Presiden Jokowi memberikan pujian secara langsung di hadapan Di depan Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) dan para undangan lainnya di Jakarta.

Apresiasi itu disampaikan Jokowi saat menghadiri puncak perayaan hari ulang tahun ke-8 Partai Persatuan Indonesia (Perindo).

Menurut Jokowi, capaian elektabilitas Partai Perindo yang terus melonjak ini tidak lepas dari keampuhan Mars Perindo sebagai kekuatan komunikasi politik kepada masyarakat.

Bukan tanpa alasan, Jokowi menyebutkan berdasarkan hasil survei terbaru dari Litbang Kompas perolehan elektabilitas Partai Perindo mencapai 4,5 persen, artinya parpol yang diketuai Hary Tanoe ini melampaui ambang batas parlemen atau parliamentary threshold.

Bahkan, Jokowi juga menyebut hasil survei tersebut menandakan bahwa Perindo telah mengalahkan tiga partai yang saat ini telah duduk di Parlemen.

“Saya ingin bicara survei dulu, saya melihat terakhir survei Litbang Kompas. Partai Perindo dapat gede banget 4,5 persen, hati-hati sudah 4,5 persen,” ucapnya di Jakarta Concert Hall, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (7/11) tadi.

“Saya cek dan detailkan lagi ternyata sudah mengalahkan tiga partai yang di Parlemen. Saya tidak perlu menyebutkan itu partainya apa,” ujar Jokowi.

Dari hasil survei tersebut, orang nomor satu di Republik Indonesia itu melanjutkan, dirinya sempat terkaget-kaget dengan dengan capaian elektabilitas yang sangat tinggi.

“Saya kaget, tapi saya maklum setelah hadir di sini tadi, kenapa Partai Perindo bisa dapat 4,5%,” katanya.

Jokowi salut dengan Partai Perindo, karena Mars Perindo menjadi alat komunikasi politik yang ampuh.

Pasalnya, Mars Partai Perindo –yang diciptakan oleh Ketua Umum Kartini Perindo Liliana Tanoesoedibjo itu– berhasil membuat Jokowi terngiang-ngiang.

“Dan yang tiap hari saya dengar Mars Perindo itu ada di mana-mana. Waduh ini bisa mempengaruhi benar. Komunikasi politik seperti ini yang masif dilakukan Perindo dan itu akan mempengaruhi para pemilih,” kata Jokowi.

Dalam sambutannya, Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo menegaskan bahwa Partai Perindo adalah partai yang inklusif.

Sehingga, partai ini terbuka bagi seluruh anak bangsa dari beragam latar belakang, etnis, golongan, agama dan profesi.

Berita Lainnya
1 dari 5
loading...

“Sepanjang bersama-sama dengan partai dan memahami basis perjuangan partai, maka kita ajak untuk bergabung dengan Partai Perindo. Itulah kenapa Partai Perindo memiliki Tuan Guru Bajang, itulah kenapa Partai Perindo memiliki Pak Mahyudin, dan tokoh-tokoh yang lain,” ujar HT.

Lebih lanjut, HT mengungkapkan Partai Perindo berjuang khusus untuk ikut membantu pemerintah mempercepat pertumbuhan masyarakat ekonomi lemah untuk mereka menjadi produktif.

Dengan produktivitas yang mumpuni, maka diharapkan masyarakat ikut menciptakan lapangan kerja dan turut membayar pajak. Efek lanjutannya, imbuh HT, ialah mesin ekonomi kita menjadi sangat besar.

Pada ajang pesta demokrasi 2024 mendatang, Perindo memang memasang target perolehan suara yang besar agar mampu meraup jumlah kursi hingga dua digit, sehingga mampu membuat kebijakan yang berpihak bagi kesejahteraan rakyat.

“Kita harus menjadi partai besar. Besar artinya cukup kursi di legislatif dan cukup wakil di eksekutif. Partai Perindo juga bermitra dengan pemerintah dan dengan partai politik lain demi membangun Indonesia,” tegas HT.

Kepada para pengurus di semua tingkatan, para kader dan masyarakat luas, HT juga menyerukan ajakan untuk menyukseskan Pemilu 2024.

“Ayo kita menjadi petarung-petarung. Kita jadikan pesta demokrasi tahun 2024 untuk membangun Partai Perindo menjadi partai yang besar,” tandas Hary Tanoesoedibjo.

Selain Presiden Jokowi, acara perayaan HUT ke-8 Partai Perindo itu juga dihadiri sejumlah tokoh nasional seperti Menteri Pertahanan sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto, Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional Eddy Soeparno.

Kemudian, Ketua MPR Bambang Soesatyo, Ketua DPD RI Lanyalla Mahmud Mattalitti, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan Sekretaris Jenderal Partai Golkar Lodewijk F Paulus.

Adapun, pengurus DPP Partai Perindo tampak hadir Ketua Umum DPP Kartini Perindo Liliana Tanoesoedibjo mendampingi HT. Kemudian terlihat juga, Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo Dr. TGB H. Muhammad Zainul Madji dan Sekjen DPP Partai Perindo Ahmad Rofiq.

Selanjutnya, Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang juga Wakil Ketua Umum Bidang Ekonomi Digital & Kreatif DPP Partai Perindo Angela Tanoesoedibjo, Wakil Ketua Umum Partai Perindo DPP Syafril Nasution, Wakil Ketua Umum Partai Perindo Ferry Kurnia Rizkiyansyah.

Berikutnya, Sekjen Partai Perindo Christophorus Taufik, Bendahara Umum DPP Partai Perindo Henry Suparman, Ketua Mahkamah Partai DPP Partai Perindo Christophorus Taufik, Ketua Bidang Hankam & Cyber Security DPP Partai Perindo Susaningtyas Nefo Handayani Kertopati dan jajaran pimpinan lainnya.

Selain jajaran petinggi DPP Partai Perindo, puncak HUT ke-8 Partai Perindo ini turut diikuti para pengurus DPW.

Pengurus DPD, DPC, sayap Partai Perindo dan simpatisan dari seluruh Indonesia mengikuti acara ini melalui media dan live streaming di media sosial. (Kin/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya