Iklan
Iklan
Iklan
Kotabaru

Enam Pemkab Jalin Keejasama Pemanfataan Transportasi Laut

×

Enam Pemkab Jalin Keejasama Pemanfataan Transportasi Laut

Sebarkan artikel ini
PENANDATANGANAN - Kerjasama pemanfaatan transportasi laut. (KP/Ist)

Kotabaru, KP – Keenam Kabupaten yang menjalin kerjasama pemanfaatan transportasi laut, yakni Kabupaten Kotabaru, Kabupaten Paser, Kotamadya Balikpapan, Kabupaten Bontang, Kabupaten Mamuju, Kabupaten Pasangkayu dan Kabupaten Barru.

Hal tersebut terjalin saat keenam Pemerintah Daerah Kabupaten komitmen bekerjasama dengan lakukan penandatanganan Pemanfaatan Transportasi Laut Antar Pelabuhan dan Pembagunan Antar Daerah yang dilangsungkan di area wisata, Aula Bukit Meranti Putih Desa Sebelimbingan Kotabaru, Kamis ( 17/11/2022), dihadiri Ketua DPRD Kotabaru, Syairi Mukhlis, Wakil ketua DPRD Kotabaru H. Mukni, Sekretaris Daerah Kotabaru, H. Said Akhmad Assegaf Kepala SKPD, Ketua TIM Penggerak PKK Hj Fatma Idiana Sayed Jafar, Ketua GOW Kotabaru Andi Iriana Rudi Latif, serta tamu undangan berbagai Daerah.

Bupati Kotabaru H Sayed Jafar didamping Wakil Bupati Kotabaru Andi Rudi Latif dalam sambutanya mengatakan, selamat datang kepada bupati barru dan bupati mamuju beserta seluruh rombongan serta perwakilan dari pemerintah kota balikpapan dan bontang, dan perwakilan pemerintah kabupaten pasangkayu dan paser.

“Selanjutnya ucapan selamat datang juga kami sampaikan kepada perwakilan kepala Dinas Perhubungan dan kepala balai pengelola transportasi darat provinsi kalimantan selatan, kalimantan timur dan utara, serta Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat.

Hari ini menjadi suatu kebahagiaan dan kehormatan bagi kami, karena melalui kunjungan kerja ini diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan hubungan kerja terutama dalam hal pengembangan perekonomian daerah melalui pemanfaatan transportasi laut antar pelabuhan,” katanya kemudian melanjutkan.

“Setelah penandatanganan kesepakatan bersama yang kita laksanakan hari ini, kami harapkan akan segera ditindaklanjuti dan diatur dalam perjanjian kerjasama yang secara teknis akan mengatur rincian dan mekanisme kerja yang dianggap perlu,” Harap Bupati H Sayed Jafar.

Sementara, Bupati Mamuju Hj. Siti Sutinah Suhardi, menyampaikan penghargaan yang setinggi tingginya serta rasa terima kasih kepada seluruh pimpinan daerah yang pada hari ini duduk bersama untuk menindaklanjuti pelaksanaan kerja sama daerah dalam upaya pengembangan perekonomian melalui jalur transportasi laut antar pelabuhan kota.

Baca Juga:  IGTKI Kotabaru Rayakan Hari Anak Nasional Tahun 2022

Dengan adanya kerja sama ini, maka terbuka peluang secara aktualisasi dengan Kabupaten dan Kota yang hadir di acara ini.

Langkah ini tentu kita harapkan akan menjadi jembatan pengembangan ekonomi antar wilayah, terlebih pada kenyataanya, semua daerah yang hadir di sini tidak hanya terhubung dari aspek geografis namun lebih dalam sesungguhnya ikatan kekerabatan berdasarkan history masih sangat kental antara daerah di dua pulau besar Sulawesi dan Kalimantan,” kata Bupati Hj Siti Sutinah Suhardi. (and/K-6)

Iklan
Iklan