Iklan
Iklan
Iklan
Hulu Sungai Selatan

Kirab Obor Peringatan Hari Pahlawan Nasional di Kandangan 

×

Kirab Obor Peringatan Hari Pahlawan Nasional di Kandangan 

Sebarkan artikel ini
PELEPASAN - Kirab obor peringatan hari pahlawan nasional dilaksanakan DHC 45 HSS. (KP/Ist)

Kandangan, KP – Dewan Harian Cabang (DHC) Penerus Kejuangan 45 Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) melaksanakan upacara gebyar semangat kepahlawanan, Rabu (9/11/2022) malam di Lapangan Lambung Mangkurat Kandangan.

Bupati HSS Achmad Fikry selaku Dewan Kehormatan DHC 45, menjadi pembina upacara dalam rangka peringatan hari pahlawan nasional tersebut.

Android

Achmad Fikry menyalakan obor utama semangat kepahlawanan, dan melepas peserta kirab obor yang ditandai dengan pengibaran bendera start.

Kegiatan itu dilaksanakan, dalam rangka menanamkan serta melestarikan jiwa, semangat, dan nilai kejuangan.

Bupati HSS Achmad Fikry mengatakan, malam kirap obor tersebut dilaksanakan untuk menyambut hari pahlawan 10 November. Menurutnya, dengan semangat menyala hari pahlawan, nilai-nilai kejuangan harus meresap di generasi muda kita.

Bupati mengajak semua, untuk terus menggelorakan semangat pahlawan.

“Kalau dulu para pejuang berjuang dengan tetesan darah penghabisan, sekarang apa yang sudah kita korbankan untuk negara kita tercinta ini. Maka dalam era pembangunan ini, mari kita bersama-sama membangun daerah kita melibatkan semua pihak, jangan ada yang berpangku tangan,” pesannya.

Bupati mengaku mengapresiasi, kegiatan  yang sebagian besar diikuti anak muda tersebut. 

“Agar mereka bisa meresapi acara kirab obor malam ini untuk mereka terus merekatkan rasa kepahlawanan dan perjuangan, terus berani berkorban untuk bangsa dan negara,” ujar Achmad Fikry.

Upacara tersebut turut dihadiri Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi dan Pembangunan Suparno, Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad yang juga Ketua DHC 45, Kapolres HSS AKBP Sugeng Priyanto, dan para Kepala SOPD. (tor/K-6) 

Iklan
Iklan