Bupati Resmikan Gedung Megah di Tapin

Rantau, KP – Bupati Tapin HM Arifin Arpan meresmikan sejumpah pembangunan fisik yang dibangun oleh Pemeirntah Kabupaten Tapin dengan penandatangan prasasti pada puncak memperingati HUT ke 57 Kabupaten Tapin, Rabu (30/11/2022) kemarin.

Adapun pembangunan yang diresmikan yaitu, Gedung Layanan Perpustakaan Umum Daerah, Kantor Badan Keuangan dan Aset Daerah  Kabupaten Tapin, Bundaran Tugu Adipura dan Rumah Dinas Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Tapin.

Bupati Tapin HM Arifin Arpan mengatakan, alhamdulillah Pemerintah Kabupaten Tapin pada tahun ini dapat menyelesaikan proyek pembangunan fisik, yaitu gedung layanan perpustakaan yang dibiayai oleh pemerintah pusat melalui dana DAK Fisik Reguler.

“Gedung Layanan Perpustakaan berlokasi di Kawasan Rantau Baru sudah dapat digunakan oleh masyarakat dan para karyawan dalam pelayanan perpustakaan,“ ujarnya.

Selanjutnya Bangunan Bundaran Tugu Adipura juga berada di Kawasan Rantau Baru depan Kantor Bupati Tapin juga sudah terlihat megah, yang akan dijadikan icon Tapin berada di tengah-tengah Perkantoran.

Berita Lainnya
1 dari 512
loading...

Selanjutnya Gedung baru BPKAD yang juga berada Kawasan Rantau Baru berdekatan dengan Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil sudah di tempati para jajaran karyawannya terakhir Perumahan Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Tapin.

Dari 3 (tiga) buah gedung dibangun dari APBD Kab Tapin dan satu gedung layanan perpustakaan dibiayai oleh dana Dak Fisik Reguler dari Bidang Pengembangan Sumber Daya Perpustakaan Nasional RI.

Inilah hasil pembangunan di Kabupaten Tapin yang kami persembahkan pada HUT ke 57 Kabupaten Tapin,“ ujar Bupati Tapin.

Namun dari itu masih ada lagi kegiatan fisik yang masih belum di selesaikan yaitu perkantoran yang masih dalam Kawasan Rantau Baru yaitu Kantor Bappelitbang, Kantor Satpol PP, Kantor BPBD dan Kantor Dinas Sosial serta pembangunan lainnya.

Mudah-mudahan pada akhir masa jabatan saya, semua yang telah di kerjakan dapat diselesaikan dengan baik tanpa harus terbawa ke tahun berikutnya. (abd/K-6) 

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya