Iklan
Iklan
Iklan
EKONOMI

Jaga Relationship, PT. Trio Honda Adakan Gathering Group Company

×

Jaga Relationship, PT. Trio Honda Adakan Gathering Group Company

Sebarkan artikel ini

Banjarmasin, KP – PT. Trio Motor menggelar Gathering Group Company bagi konsumen dari kalangan perusahaan yang merupakan pelanggan setia sepeda motor Honda di Hotel Galaxy, Banjarmasin.

General Manager PT. Trio Motor, Afrizal Rahman, menyampaikan, kegiatan tersebut sebagai salah satu komitmen pihaknya untuk menjaga relationship terhadap konsumen.

“Kali ini kita sengaja buat acara buat para konsumen agar relationship dengan seluruh konsumen group tetap terbangun dan terjalin dengan baik. Karena mereka memberikan cukup kontribusi terhadap peningkatan penjualan kami,” ungkap Afrizal, Sabtu (17/12).

Dia menjelaskan, total penjualan konsumen group ini di tahun 2022 mencapai 2.800 hingga 2.900 dari 25 perusahaan yang terpilih di wilayah Kalselteng.

“Mereka kita undang untuk menginap gratis di hotel ini bersama keluarga. Kemudian, kami juga berikan hadiah doorprize,” ujarnya.

Bahkan, kata Afrizal, PT. Trio Motor memberikan 2 buah Honda Beat sebagai hadiah grandprize utama.

“Perusahaan-perusahaan ini memang pelanggan setia kami. Jadi, setiap tahun baik perusahaan plat merah atau plat hitam selalu melakukan repeat order, karena kebutuhan mereka akan kendaraan roda dua cukup tinggi. Satu perusahaan itu bisa order 70 sampai 80 unit,” beber Afrizal.

Di sisi lain, secara year on year, sebutnya, penjualan sepeda motor Honda tahun ini, khususnya di kwartal II agak turun lantaran mengalami sort supplay.

“Dan ini merupakan kendala nasional, dimana saat itu salah satu komponen kendaraan mengalami kekurangan akibat perang Rusia dan Ukraina, sehingga mempengaruhi produksi sepeda motor di Indonesia,” terangnya.

Afrizal menambahkan, market pasar saat ini 85 persen didominasi oleh segmen AT. Dimana motor matic terdiri dari kelas low yang diwakili Beat dan Genio yang berkontribusi sekitar 20-25 persen. Kemudian, kelas medium yang diwakili Vario 125 dan Scoopy yang berkontribusi sekitar 35-40 persen. Lalu, untuk kelas high yang diwakili Vario 160, ADV 160 dan PCX 160 berkontribusi antara 25-30 persen.

Baca Juga:  Honda Gencar Sosialisasikan #Cari_Aman

Salah seorang konsumen yang memboyong hadiah grandprize Honda Beat adalah Nova Damayanti, yang merupakan Kasubag SDM Aparatur di Setda Kabupaten Balangan.

Menurutnya, selama tahun 2022 ini nstansinya telah membeli sebanyak 33 unit CRF, 17 unit Vario dan 1 unit Beat di Honda Trio.

“Kami memang langganan dengan Honda ini, karena secara proses administrasinya sangat mudah. Kemudian, bahan bakar motornya juga tidak boros,” tuturnya, ditemui usai acara.

Tak hanya itu, kata dia, layanan bengkel juga ada di Balangan, mudah ditemui dan lokasinya juga dekat. Harapan kami, ke depannya Honda makin banyak mengeluarkan model lainnyal. Jadi, konsumen banyak pilihan,” imbuhnya.

Dalam acara Gathering Group Company tersebut juga hadir
Director of Marketing PT. Trio Motor, Antonius Silitonga, Manager Marketing PT. Trio Motor, Sauqi Maulana Bashaib, serta para tamu undangan konsumen group. (Opq/KPO-1)

Iklan
Iklan