Pemkab Banjar-Ombudsman RI Jalin Kerjasama

Martapura, KP – Wakil Bupati Habib Idrus Al Habsyie melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Ombudsman RI dengan Pemkab Banjar, di Ruang Serba Guna, Gedung Ombudsman RI, Jakarta, Rabu (30/11).

MoU dilakukan dalam upaya peningkatan kualitas penyelenggaraan pelayanan publik di lingkungan pemerintah daerah serta mendukung agenda reformasi birokrasi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Misalnya dengan mengalokasikan anggaran ABPDnya untuk program bidang pelayanan publik yang perlu ditingkatkan, baik penyelenggaraan sarana prasarananya, kualitas SDM maupun keterjangkauan masyarakat.

Berita Lainnya

31 Sekolah Kabupaten Banjar Raih Adiwiyata

Kemensos Monitoring Banjir di Martapura Timur

1 dari 1,081
loading...

Penandatanganan MoU juga dilakukan Pemprov Kalsel dan Kabupaten/Kota lainnya. MoU bertujuan agar terjalin sinergi yang baik antara Ombudsman RI, khususnya Ombudsman Perwakilan Kalsel dengan Pemerintah Kabupaten/Kota.

Terutama pada bagian yang menjadi objek kerjasama, seperti percepatan penyelesaian laporan masyarakat, pencegahan maladministrasi, peningkatan pengembangan SDM serta pertukaran data dan informasi.

MoU diharap menjadi motivasi dan komitmen bersama guna memperbaiki dan meningkatkan kualitas pelayanan publik di daerah masing-masing, khususnya melalui digitalisasi yang diintegrasikan melalui satu aplikasi agar menjadi one stop services bagi masyarakat. (Wan/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya