Pinjaman untuk Usaha di BPR Paringin Tanpa Bunga

Paringin, KP – Pemerintah daerah kabupaten Balangan berikan kemudahan bagi pelaku UMKM untuk menambah modal pengembangan usaha dengan pinjaman 0 Persen atau tanpa bunga.

Hal itu disampaikan langsung oleh Bupati Balangan H Abdul Hadi. “Untuk pelaku UMKM di Balangan, silahkan ke Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Paringin untuk tambahan modal usaha, Pemda memfasilitasi pinjaman dana 0 Persen tanpa bunga,” ujarnya Abdul Hadi, Selasa (29/11/2022) kemarin.

Disebutkannya, dalam APBD Perubahan TA 2022 Pemkab Balangan telah memberikan pernyataan modal kepada BPR Paringin sebesar Rp 5 miliar.

“Dana itu bisa di pinjamkan untuk pelaku UMKM di Balangan guna menambah modal mereka dengan pinjaman tanpa bunga,”sebutnya.

Menurutnya ini sebagai bentuk apresiasi Pemda terhadap pelaku UMKM yang telah berjuang untuk pertumbuhan ekonomi keluarga dan ekonomi daerah.

Berita Lainnya
1 dari 852
loading...

Tidak hanya itu, ucapnya pada tahun 2023 nanti, Pemkab Balangan juga akan mengasuransikan Pelaku UMKM di Balangan, yakni dengan asuransi BPJS Ketenaga kerjaan.

“Jika dalam berusaha terjadi kecelakaan di jalan atau meninggal dunia ( nauzubillah ), Mudahan tidak. Maka pelaku UMKM akan mendapatkan dana asuransi sebesar Rp. 40 juta,”tuturnya.

Selain itu pihaknya juga telah melakukan pembicaraan dengan BPD Balangan, sehingga hal yang sama bisa di lakukan di BPD Kalsel Cabang Balangan.

“Jadi tidak hanya di BPR Paringin saja tapi juga bisa di BPD Kalsel Cabang Balangan. Silahkan pelaku UMKM datang ke BPD atau BPR, untuk menambah modal usaha dengan pinjaman tanpa bunga,” ucapnya.

“Semoga dengan adanya program seperti ini khusus untuk pelaku UMKM di Balangan bisa semakin bergairah sehingga pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Balangan bertambah baik dan meningkat,” pungkasnya. (srd/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya