Tapin Ekpo
Kepolisian Tapin Tampilkan Peralatan Penjinak Bom

Rantau, KP  – Berbeda dari stand lainya pada Tapin Expo, Kepolisian Resort Tapin tampilkan sejumlah peralataan persenjataan lengkap dan barang bukti Narkoba di Stand Tapin Expo dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun ke 57 Kabupaten Tapin.

Di Stand Kepolisian Resort Tapin, pengunjung dapat bertanya-tanya pada sejumlah peralatan yang ditampilkan kepada Jajaran Kepolisian.

Kapolres Tapin AKBP Ernesto Saiser mengatakan, dalam memeriahkan HUT ke 57 Kabupaten Tapin pada ajang Tapin Expo ini, Kepolisian Resort Tapin ikut serta menjadi peserta pameran. Dimana dalamnya kita bawa langsung sejumlah peralatan persenjataan lengkap dan baju jihandak penakluk bom dari Brimob serta Mobil Brakuda.

“Senjata jarak 20 meter juga kita tampilan di Tapin Expo ini,“ ujar Kapoles Tapin.

Selain itu juga kita menampilkan bukti fisik barang bukti Narkoba seperti Sabu-sabu dan peralatan penghisapnya, oabt-obatan seperti pil Extasi dan Pil Zenith dan Deksto.

“Contoh barang bukti Narkoba ditampilkan ini, sebagai edukasi kepada masyarakat agar jangan sekali-kali menggunakan Narkoba,“ jelasnya.

Berita Lainnya

Pemkab Tapin Siagakan Antisipasi Bencana

1 dari 517
loading...

Disamping itu pula dari Bhyangkari juga menampilkan produk-produk makanan dan minuman serta pakain berupa topi yang dibuat sendiri oleh jajaran Bhayangkari.

“Jadi penampilan persenjataan di Kepolisian agar dapat diketahui masyarakat disaat mengunjungi Stand Polres Tapin, oh ini persenjataan yang dimiliki kepolisian serta fungsi kegunannya,“ jelasnya.

Ditambahkan Kapolres bahwa, pengunjung bisa bertanya-tanya terhadap barang yang ditampilkan, karena ada petugas kami yang akan menjelaskan terhadap barang -barang yang di tampilkan.

“Silahkan kepada warga masyarakat Tapin datang ke Stand polres Tapin, tidak perlu takut dan segan-segan untuk menanyakan sejumlah peralatan yang ditampilkan,“ ajak Kapolres.

Ditambahkan Ernesto bahwa kepolisian tampil untuk memberikan pelayanan terbaik  kepada masyarakat sebagai pengayom dan pelayan masyarakat. Melalui Pameran Tapin Expo ini kita mencoba mendekatkan diri kepada masyarakat dengan harapan Harkamtibmas berjalan dengan baik maka kesejahteraan masyarakat juga baik.

“Dengan ditampilkanya semua peralatan Kepolisian tentunya semakin dekat dengan masyarakat dan Harkamtibmas berjalan dengan aman dan damai, “ pungkasnya. (abd/K-6) 

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya