Iklan
Iklan
Iklan
PEMKAB TabalongTabalong

Bupati Tabalong: “Jadikan PPS dan PPK sebagai Kawah Candradimuka untuk Menjadi Anggota KPU”

×

Bupati Tabalong: “Jadikan PPS dan PPK sebagai Kawah Candradimuka untuk Menjadi Anggota KPU”

Sebarkan artikel ini
BUPATI TABALONG - Dr Drs H Anang Syakhfiani M.Si, di kegiatan pelantikan 393 orang anggota PPS se Kabupaten Tabalong. (KP/Ist)

Tanjung, KP – Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) mayoritas dari kalangan anak muda, maka hendaknya ini dijadikan sebagai “kawah candradimuka” melatih diri jika kelak menjadi anggota Komisi Pemilihan Umum kabupaten maupun provinsi.

Hal itu, disampaikan Bupati Tabalong Dr Drs H Anang Syakhfiani M.Si, saat memberikan arahan usai menyaksikan pelantikan 393 orang anggota PPS se Kabupaten Tabalong belum lama tadi di Gedung Sarabakawa Tanjung.

Menurut Anang, integritas yaitu satu ucapan dengan perbuatan, tidak boleh berkhianat, karena yang dipilih wakil rakyat terbaik baik di Tabalong, Kalsel dan Indonesia dan akan memilih satu putra terbaik untuk memimpin Indonesia lima tahun ke depan, “jadi Tabalong harus berkontribusi, pertama agar Pemilu demokratis jujur dan adil langsung umum bebas dan rahasia, yang  ke dua tidak ada kecurangan, ke tiga ada kontribusi kita terpilihnya wakil terbaik, dan terpilihnya putra Indonesia terbaik untuk memimpin Indonesia lima tahun ke depan,” ujarnya.

Itu bisa kita lakukan, kita sudah berpengalaman melaksanakan pemilu demokratis jujur dan adil langsung umum bebas dan rahasia. Untuk itu jadikan ini kesempatan baik PPS, PPK sebagai kawah candradimuka untuk melatih diri agar kelak menjadi anggota KPU kabupaten, provinsi bahkan

Indonesia, melalui pengalaman kalian sebagai anggota PPS, pesan Anang.

Sebagai anggota PPS, lanjut Anang jangan berpikir macam-macam karena mulai hari ini akan digoda, oleh peserta pemilu, “sekali kalian tergoda kalian tidak punya kebanggaan lagi sebagai anggota PPS dan PPK,” ujarnya.

Oleh sebab itu, saya mengucapkan selamat atas amanah dan tugas berat ini dan saya yakin sepanjang kalian bisa menjaga integritas akan bisa melaksanakan tugas berat ini dengan merasa ringan. Jika integritas terjaga, kerjasama yang baik, insya Allah tugas berat akan menjadi ringan,” jelas Anang seraya mengungkapkan bahwa pihaknya selaku unsur pimpinan daerah mulai hari ini akan melakukan penilaian apakah bisa melaksanakan tugas ini, dan tidak tertutup kemungkinan diganti di tengah jalan.

Baca Juga:  Penurunan Angka Covid-19 di Tabalong Sudah 56 Persen

Ketua KPU Tabalong Ardiansyah mengungkapkan hari itu jumlah PPS yang dilantik adalah 393 orang dengan pembagian di masing-masing satu desa tiga orang. “Dalam waktu dekat PPS akan kita lakukan Bimtek, selanjutnya akan melaksanakan tugas pemutakhiran daftar pemilih 2024 yang akan diumumkan tanggal 26 Januari di desa masing-masing,” ujarnya.

“Kami juga nantinya akan memohon kepada masing-masing desa, karena sudah memasuki tahapan Pemilu 2024, untuk membuat sekretariat bagi PPS, termasuk dalam waktu dekat kita akan melaksanakan pemilihan DPD desa yang kita minta kepada instansi terkait untuk segera melakukan verifikasi,” ungkap Ardiansyah.

Selebihnya, Ketua KPU Tabalong ini mengungkapkan bahwa untuk wilayah rawan di Kabupaten Tabalong tidak ada, semua mudah terkondisi dengan baik, termasuk daerah terpencil transportasi relatif mudah diakses. (ros/K-6)

Iklan
Iklan