Satu Atlet Muaythai B.Masin Masuk Pelatnas SEA Games Kamboja

Atlet Muaithai Banjarmasin M akmal Anshari, dari kelas pertarungan 61 kg, masuk Pelatnas SEA Games Kamboja 2023.

Banjarmasin, KP – Muaythai Banjarmasin meloloskan satu atletnya ke Pelatihan Nasional (Pelatnas) untuk persiapan SEA Games Kamboja 2023. Dia adalah Muhammad Akmal Anshari yang turun di nomor pertarungan 61 kilogram.

Kepastian itu didapat M Akmal setelah memperoleh tempat kedua di nomor pertarungan 61 kilogram pada Seleknas (Seleksi Nasional) di Provinsi Banten belum lama tadi. Yang menjadikan atlet muaythai kota Banjarmasin M Akmal/ mendapat panggilan masuk pelatihan nasional jelang SEA Games Kamboja 2023 ini.

Pemanggilan M akmal mengikuti Pelatnas SEA Games Kamboja ini, dibenarkan oleh Ketua Muaythai Kota Banjarmasin, H Aftahuddin.

H AFTAH. (Kp/nafarin fauzy)
Berita Lainnya
1 dari 2,045

Ketika dikonfirmasi di Banjarmasin Senin (30/1/2023), H Aftah sapaan akrab H Aftahuddin mengatakan jika atletnya ini memang layak masuk Pelatnas.

Dia merupakan andalan kota Banjarmasin yang pada Porprov XI HSS lalu dan meraih medali emas.

H Aftah yang mendampingi atletnya tersebut saat mengikuti Seleknas di Banten, juga mengutarakan bahwa M Akmal jelang masuk Pelatnas 2 Februari 2023 mendatang, disebut sebut tengah mempersiapkan diri melakukan latihan tehnik dan juga fisik, agar nantinya benar-benar bias tampil prima.

H Aftah mengaku sangat bersyukur atlet Muaithai Banjarmasin bias terpilih masuk Pelatnas SEA Games Kamboja 2023 ini. ‘’Alhamdulillah atlet kita di kelas 61 kilogram terpilih masuk Pelatnas, setelah melewati seleksi yang berlangsung ketat dan diikuti atlet-atlet terbaik dari 23 provinsi. Waktunya memang mepet, namun dari segi fisik sudah oke, karena memang selalu melakukan latihan rutin,’’ jelasnya.

Atas prestasi membanggakan ini juga akan membuat M Akmal di prioritaskan masuk dalam Pelatprov Wasaka jelang Pra PON yang ajuga dijadwalakan tahun 2023 ini.

Ketua Muaithai Banjarmasin H Aftahuddin, memohon doa restua dari masyarakat Banjarmasin khususnya dan Kalimantan Selatan umumnya untuk memberikan dukungan dan doa restu, mudah-mudah-mudahan M Akmal bias meraih prestasi membanggakan di ajang SEA Games kamboja. (nfr/k-9)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya