Iklan
Iklan
Iklan
HEADLINE

Tim Labfor Olah TKP di Mapolda Kalsel Dugaan Kebakaran Akibat Korsleting Listrik

×

Tim Labfor Olah TKP di Mapolda Kalsel Dugaan Kebakaran Akibat Korsleting Listrik

Sebarkan artikel ini
OLAH TKP – Untuk pastikan penyebab terbakarnya sebagian rungan, Tim Labfor melakukan Olah TKP di Mapolda Kalsel, kamis (26/1). (KP/Andui)

Banjarmasin, KP – Tim beranggota tiga orang dari Labfor (Laboratorium ForensikO Polda Jawa Timur (Jatim), melakukan Olah TKP (Tempat Kejadian Perkara) pada lokasi pertama amuk api di Bagian Karo Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Kalsel, Kamis (26/1).

Dimana kedatangan Tim Labfor, untuk mengetahui penyebab musibah kebakaran yang terjadi di salah satu ruangan yaitu ruangan Karo SDM, kemudian di ruangan Provos, yang terjadi pada Rabu malam (25/1).

Android

Direktur Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Kalsel, Kombes Kombes Pol Hendri Budiman mengatakan, ketiga ahli dari Labfor dipimpin langsung Direktur Labfor Polda Jatim, Kombes Pol M Sodik.

“Besok (hari ini,red) mereka sudah kembali ke Surabaya, kalau hasil (Olah TKP,red) tertulis itu biasanya butuh waktu 2 atau 3 hari,” ujarnya.

Ditambahkan Kombes Pol Hendri Budiman bahwa Polda Kalsel, juga memiliki ahli forensik terkait kebakaran yang telah mempunyai sertifikasi, karena itu sebelumnya juga pihaknya telah melakukan Olah TKP awal.

“Tadi malam kita sudah olah TKP, dimana kesimpulan sementara ada korsleting listrik,” ungkapnya.

Terpisah Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol M Rifa’i kepada awak media menyampaikan hasil sementara penyebab kebakaran dugaan sementara api bermula dari atap plafon di Gedung Biro SDM.

“Diketahui dari olah TKP sementara oleh Dit Reskrimum Polda Kalsel, bahwa dari kesaksian yang ada di lokasi, bahwa api dari atap plafon Gedung Biro SDM,” ujarnya. (fik/K-2)
 

Iklan
Iklan