Iklan
Iklan
Iklan
EKONOMI

Bakti BUMN untuk Indonesia, Pelindo Mengajar Goes to SMA Negeri 7 Banjarmasin

×

Bakti BUMN untuk Indonesia, Pelindo Mengajar Goes to SMA Negeri 7 Banjarmasin

Sebarkan artikel ini
PELINDO MENGAJAR - Pelindo Sub Regional Kalimantan yang berada pada wilayah administratif Ibu Kota Provinsi Kalsel berbagi pengalaman bersama perwakilan 150 siswa/siswi kelas XII jurusan IPA SMA Negeri 7 Banjarmasin beserta para guru. (KP/Istimewa)

Banjarmasin, KP – Dalam rangka mendukung pelaksanaan program Bakti BUMN Untuk Indonesia yang dicanangkan oleh Menteri BUMN dalam rangka mempersiapkan generasi muda masa depan sebagai generasi unggulan, PT Pelindo (Persero) bergerak serentak mengadakan kegiatan Pelindo Mengajar yang terlaksana di sekolah SMA/SMK se penjuru Indonesia.

Dengan tajuk Pelindo Mengajar Goes to Banjarmasin, Pelindo Sub Regional Kalimantan yang berada pada wilayah administratif Ibu Kota Provinsi Kalimantan Selatan turut mensukseskan program tersebut dengan mengunjungi langsung dan bertukar pikiran serta berbagi pengalaman bersama perwakilan 150 siswa/ siswi kelas XII jurusan IPA SMA Negeri 7 Banjarmasin beserta para guru pada Rabu lalu).

Sebagai narasumber utama, CEO Pelindo Sub Regional Kalimantan Fariz Hariyoso didampingi pejabat strukturalnya, menyampaikan materi pelajaran seputar BUMN dan Pelindo serta berdiskusi bersama seluruh peserta.

Tidak kalah serunya, di sela kegiatan yang tengah berlangsung di Aula Utama SMA Negeri 7 Banjarmasin juga diadakan kuis tanya jawab perihal materi yang disampaikan dan begitu besar animo berkompetisi dari seluruh siswa/siswi untuk mengikutinya.

Suasana makin semarak tatkala puncak acara, saat penyerahan plakat penghargaan dan bantuan TIK berupa 5 Unit Laptop kepada pihak sekolah dan 2 Unit Tablet kepada pelajar berprestasi, yang secara simbolis diberikan oleh CEO Sub Regional Kalimantan Fariz Hariyoso kepada Wakil Kepala Sekolah SMA Negeri 7 Banjarmasin, Edi Haryanta.

Bantuan tersebut merupakan Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Pelindo untuk mencerdaskan anak bangsa dan mendukung digitalisasi dalam bidang Pendidikan di Indonesia.

Harapan dan ucapan terima kasih disampaikan oleh Edi Haryanta pada sambutannya, sehubungan dengan adanya program Pelindo Mengajar di SMA Negeri 7 Banjarmasin dan sekolah lain di seluruh wilayah Indonesia.

Baca Juga:  Kalsel Perbaiki Jalan Sepanjang 148 Kilometer

Besar harapannya, kegiatan tersebut dapat memotivasi pelajar untuk lebih semangat belajar dalam menggapai cita-cita lebih tinggi serta dapat lebih mengenal BUMN sektor kepelabuhanan khususnya terkait PT Pelindo (Persero) yang notabene merupakan perusahaan milik negara yang mengelola pelabuhan di negara kepulauan Indonesia.

Guru dari SMA Negeri 7 Banjarmasin yang diwakili oleh Mardiningsih selaku Staff Kurikulum, mengapresiasi dan berterima kasih dengan adanya program Bakti BUMN Untuk Indonesia dan Pelindo Mengajar yang besar manfaatnya, dan telah memberikan wawasan yang luas bagi institusi sekolah serta bagi para siswa, tentang apa itu BUMN dan Pelindo serta dapat menginspirasi terkait kelanjutan jenjang pendidikan dan lapangan kerja yang akan ditempuh oleh para siswa ke depannya.

Yolanda Wulansari, kelas XII MIPA 2 sebagai salah satu siswi berprestasi di SMA Negeri 7 Banjarmasin penerima penghargaan bantuan sarana alat teknologi, memberikan testimoni dengan ucapan terima kasih atas bantuan berupa 1 unit tablet dan mengapresiasi sekali bahwa keberadaan program Pelindo Mengajar ini mampu memotivasi generasi muda untuk lebih giat dalam belajar dan semakin semangat menggapai cita-cita di masa mendatang.

Dalam kesempatan sambutannya pula, Fariz Hariyoso memberikan semangat dan motivasi kepada seluruh peserta Pelindo Mengajar dengan menyampaikan Nilai AKHLAK yang menjadi core values BUMN.

“Bahwasanya generasi muda di masa mendatang diharapkan mampu dan siap menjadi generasi penerus yang unggul dengan mengemban amanah serta kompeten sehingga dapat turut serta membangun Indonesia lebih maju dan dapat bersaing dengan negara lain,” ungkap Fariz. (opq/K-1)

Iklan
Iklan