Golkar Kalsel Persiapkan Kader Terbaik, Supian HK : Hasnur Bisa Pilih Legislatif atau Eksekutif

Banjarmasin, KP – Sebagai partai yang besar, tentunya DPD Partai Golkar Kalsel cukup banyak memiliki kader dan tokoh politik. Karena itu, partai berlogo Pohon Beringin ini meyakini akan meraih kemenangan di Pemilu 2024 nanti.

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris DPD Partai Golkar Kalsel, H Supian HK. Golkar Kalsel menurutnya memiliki banyak tokoh yang bisa melanjutkan jabatan Gubernur Kalsel yang saat ini dijabat H Sahbirin Noor, Ketua DPD Partai Golkar.

Setelah dua periode sebagai orang nomor satu di Kalsel, tentunya, Paman Birin, sapaan akrab Sahbirin Noor terganjal aturan untuk maju kembali di Pilgub 2024 mendatang.

Oleh karena itu, sudah semestinya Golkar Kalsel harus mempersiapkan kader terbaiknya untuk maju di kontestasi Pilgub nanti.

“Kami tidak khawatir karena Partai Golkar memiliki banyak tokoh, salah satunya H Hasnuryadi Sulaiman. Kita masih mengharapkan beliau untuk maju, baik di legislatif maupun eksekutif,” kata Supian HK, jumat (10/2/2023).

Berita Lainnya
1 dari 43

Diutarakannya, Hasnuryadi Sulaiman merupakan tokoh muda Partai Golkar. Pada diri Hasnur, sapaannya, juga melekat nama besar tokoh Golkar Kalsel, almarhum H Abdussamad Sulaiman HB, yang merupakan ayahnda dari CEO Barito Putera ini.

“Nama Hasnur juga sudah masuk di bursa pencalonan sebagai kandidat Gubernur Kalsel 2024. Kita melakukan survey, tak hanya satu nama, karena kita akan melihat elektabilitasnya,” kata dia.

Ketua DPRD Kalsel ini menambahkan, bukan hanya Hasnuryadi yang disiapkan, ada juga sosok Sulaiman Umar. Bahkan, ujarnya, jika yang lain belum siap, maka dirinya pun maju di Pilgub Kalsel.

“Sudah sering saya sampaikan di internal, Golkar harus kembali merebut kejayaan, baik di Pileg, Pilgub maupun Pilpres. Jika yang lain belum siap, maka saya akan maju,” tandas Supian HK.

Disinggung terkait kesiapan Hasnur maju lagi sebagai kontestan di Pemilu Legislatif, Supian HK yakin, tokoh muda itu lahir dan dibesarkan oleh partai Golkar. Tentu ujarnya partai akan memilih yang terbaik. (Opq/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya