Iklan
Iklan
Iklan
HUKUM & PERISTIWA

Jumat Curhat Sebagai Upaya Mendekatkan Diri dengan Masyarakat

×

Jumat Curhat Sebagai Upaya Mendekatkan Diri dengan Masyarakat

Sebarkan artikel ini
JUMAT CURHAT – Kapolsek KPL Banjarmasin Kompol Aryansyah SIK bersama jajaran menampung pertanyaan dan keluhan warga dalam kegiatan Jumat Curhat. (KP/Andui)

Banjarmasin, KP – Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan dan Laut (Polsek KPL) Banjarmasin gencar melakukan program Jumat Curhat sebagai upaya semakin mendekatkan diri dan selalu ada untuk masyarakat.

Program ini semakin familiar di tengah masyarakat. Bahkan setelah digelar setiap hari Jumat banyak masyarakat yang menunggu kegiatan ini untuk menyampaikan keluhan dan permasalahan mereka.

Kapolsek KPL Banjarmasin Kompol Aryansyah SIK meminta warga untuk memanfaatkan kesempatan ini sebagai momen untuk menyampaikan informasi-informasi kepada Polri khususnya kepada Polsek KPL Banjarmasin, agar nantinya bisa dijadikan acuan guna meningkatkan Pelayanan Kepolisian, khususnya pelayanan personel Polsek KPL Banjarmasin kepada warga di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin.

Pada kegiatan ini, warga atas nama Rizki Saputra (23) asal Lumajang Jawa Timur menanyakan apakah dia bisa membuat Surat Izin Mengemudi (SIM) di Banjarmasin sedangkan KTP-nya Lumajang Jawa Timur.

Selanjutnya, warga bernama Suraji (40) warga Surabaya Jawa Timur yang berprofesi sebagai sopir mengeluhkan adanya jalan yang berlubang saat memasuki Pelabuhan Trisakti.

Dia minta pihak terkait agar memperbaiki jalan berlubang tersebut karena itu sangat membahayakan sopir truk.

Menanggapi pertanyaan warga, Kapolsek KPL Banjarmasin Kompol Aryansyah SIK, mengucapkan terima kasih atas keluh kesah yang disampaikan memberikan jawaban bahwa Rizki yang merupakan warga Lumajang Jawa Timur bisa membuat SIM di Kota Banjarmaisn asalkan sudah memiliki e-KTP.

“Silakan nanti berkoordinasi dengan Kanit Lantas Polsek KPL Banjarmasin untuk diberikan arahan syarat dan mekanisme yang diperlukan dalam pembuatan SIM,” jawab Kapolsek.

Sementara untuk masalah lubang jalan, Kapolsek mengatakan pihaknya akan akan berkoordinasi dengan instansi terkait agar dilakukan perbaikan terhadap jalan berlubang di pintu masuk Pelabuhan.

“Karena nanti kalau terjadi kecelakaan akan menjadi masalah yang lebih serius,” ucapnya.

Baca Juga:  Demi Rp 300 Ribu, Kurir Sabu Masuk Penjara

Sebelum mengakhiri kegiatan, Kapolsek KPL Banjarmasin Kompol Aryansyah SIK juga mengingatkan dan mengimbau kepada masyarakat Pelabuhan, apabila membutuhkan bantuan atau Informasi Tindak Pidana segera melaporkan ke Polsek KPL baik melalui WhatsApp atau Medsos serta kepada Bhabinkamtibmas Polsek KPL Banjarmasin.

“Harapan ke depan Polsek KPL Banjarmasin dengan warga Pelabuhan bisa selalu bekerja sama untuk menjaga kondusifitas Kamtibmas di wilayah Pelabuhan Trisakti Banjarmasin,” tutupnya.

Hadir pada giat tersebut Pejabat Utama (PJU) Polresta Banjarmasin Kabag Ren Kompol Amin Mulyanto SSos dan Kasium Iptu Antyo Priyandoko, Kapolsek KPL Banjarmasin Kompol Aryansyah SIK bersama Waka Polsek KPL Banjarmasin Iptu Mursyid, para Kanit dan Kasi Polsek KPL Banjarmasin. (fik/K-4)

Iklan
Iklan