Iklan
Iklan
Iklan
Banjarmasin

Program Kerja Srikandi Pemuda Pancasila Kalsel Diharapkan Bermanfaat bagi Masyarakat

×

Program Kerja Srikandi Pemuda Pancasila Kalsel Diharapkan Bermanfaat bagi Masyarakat

Sebarkan artikel ini

Banjarmasin, KP – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Srikandi Pemuda Pancasila (PP) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melaksanakan Musyawarah Wilayah II di salah satu hotel di Banjarmasin, Sabtu (4/2).

Di dalam Muswil II yang dihadiri Ketua Umum Srikandi PP, Hj Sarimaya, Sekjen Srikandi PP, Irma Susanny Harahap beserta jajaran ini juga diagendakan Pemilihan Ketua DPW Srikandi PP periode 2022-2027.

Android

Selain itu, turut berhadir Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Kalsel, Hasnuryadi Sulaiman yang didampingi Sekretaris MPW Pemuda Pancasila Kalsel Adi Kartika.

Dalam sambutannya, Sarimaya menyampaikan bahwa di dalam AD/ART Pemuda Pancasila, ketua majelis pimpinan wajib untuk membina dan memberdayakan perangkat organisasi.

“Di ART Srikandi pun sama, ketua dewan pembina bisa melakukan evaluasi, mengusulkan dan menilai terhadap perangkat organisasi sesuai dengan tingkatannya,” ujarnya.

Sarimaya juga mengharapkan, dengan pelaksanaan Muswil II ini, ke depan bisa membangun organisasi Srikandi PP yang solid dengan bimbingan dari pembina masing-masing sesuai dengan tingkatannya.

Dia menjelaskan, untuk pemilihan Ketua DPW Srikandi PP periode 2022-2027, pada awalnya ada dua bakal calon ketua. Namun, salah satunya terpaksa harus mundur karena ada persyaratan yang tidak terpenuhi.

“Sedangkan bakal calon yang satunya, yakni Kristin Mariyani sudah lolos fit and proper test sebagai calon Ketua Srikandi PP Kalsel,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua MPW Pemuda Pancasila Kalsel, Hasnuryadi Sulaiman, mengatakan, bahwa Srikandi PP ini merupakan bagian dari Pemuda Pancasila, khususnya untuk kaum perempuan.

“Sebelumnya kepengurusan Srikandi PP Kalsel ini memang di caretaker-kan. Jadi, setelah dilaksanakan Muswil ini akan dilakukan konsolidasi organisasi secara menyeluruh. Dan ini tugas kami juga untuk melakukan pembinaan srikandi-srikandi yang ada di Kalsel,” tandasnya.

Dengan dilaksanakannya Muswil II Srikandi PP Kalsel ini, Hasnur berharap akan terbentuk pengurus yang akan menyusun program-program sesuai dengan amanah organisasi.

Ditambahkannya, Srikandi PP sebagai ormas yang berada di bawah Pemuda Pancasila, diharapkan mampu menampung aspirasi dari kaum perempuan untuk bersama-sama membangun daerah dan bangsa.

Menurutnya, tujuan lahirnya ormas ini adalah untuk menggali dan memberdayakan semua potensi kaum perempuan, serta mampu menangani isu-isu terhadap permasalahan kaum perempuan.

“Penting juga dengan mengadakan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat di banua. Juga menjalankan program yang menjadi aspirasi dari Ibu-ibu dan anak-anak yang ada di Kalsel,” tutupnya. (Opq/K-1)

Iklan
Iklan