SPBE Pemkab Tanbu Raih Predikat Baik di Kalsel

Batulicin, KP – Berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenpanRB), hasil pemantauan dan evaluasi sistem pemerintahan berbasis elektronik pada instansi pusat dan pemerintah daerah tahun 2022, SPBE Tanah Bumbu meraih predikat Baik.

Demikian ujar Kadis kominfoSP Tanbu Ardiansyah, di Batulicin baru ini.

Lebih lanjut dikatakan Ardiansyah, dari hasil pemantauan tersebut, Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu mendapatkan predikat Baik dengan nilai indek 3,16. Nilai tersebut merupakan tertinggi kedua se-Kalsel setelah Kota Banjarmasin dengan nilai indek 3,31 tertinggi pertama se-Kalsel. 

Berita Lainnya
1 dari 1,129

Keberhasilan ini, sambungnya, tidak terlepas dari dukungan Bupati HM Zairullah Azhar, Wakil Bupati H Muhammad Rusli, Sekda H Ambo Sakka, SKPD Pemkab Tanbu dan pihak terkait lainnya sehingga SPBE Tanah Bumbu mendapatkan predikat Baik. Sebelumnya, tahun 2021 lalu, Tanah Bumbu juga mendapat predikat, hanya saja predikat tersebut hanya predikat Cukup dengan nilai indek 2,50. 

Hal tersebut dikarenakan ada instrumen baru dari 37 indikator menjadi 47 indikator penilaian. Tahun 2021 lalu indikatornya hanya 37, nah yang ini menjadi 47 meski indikator intrument nya bertambah justru kita malah berhasil, jelasnya.

Pada tahun 2022 ini, Kabupaten Tanah Bumbu berhasil memperoleh predikat B dan memenuhi 47 indikator yang ditentukan.

Terkait dengan hal itu ada Empat domain yang menjadi penilaian. Empat domain itu yaitu, kebijakan SPBE, tatakelola, manajemen, dan layanan tandasnya. (han) 

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya