Biro SDM Polda Kalsel Sosialisasi PNBP Assessment Center Polri di Balangan

Paringin, KP – Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Selatan (Kalsel) melakukan sosialisasi program Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) Assessment Center Polri kepada Pemerintah Kabupaten Balangan.

Kegiatan sosialisasi yang difasilitasi Bagian Sumber Daya Manusia (SDM) Setda Balangan tersebut, dilaksanakan di Aula Benteng Tundakan, Kantor Bupati Balangan, belum lama tadi.

Ketua Tim Assesor Polda Kalsel, AKBP Haris mengatakan, sosialisasi PNBP merupakan kegiatan yang sudah lama diprogramkan, namun baru sekarang dapat dilaksanakan secara countinue.

Tim Assessment Polri lainnya, AKBP Tetra Ernawati juga menambahkan, bahwa assessment dari Polri tersebut memiliki kelebihan karena dapat diselenggarakan di seluruh Indonesia.

Berita Lainnya
1 dari 1,142

Assessment Center Polri juga memiliki sarana prasarana, infrastruktur dan digitalisasi yang lengkap, seperti Ruang CAT, Ruang LGD, Ruang BEI, Ruang Meeting, Ruang Tunggu Asesi, Ruang Tunggu Asesor dan Server.

Keunggulan lainnya adalah tidak perlu tender, harga tetap sesuai aturan pemerintah, waktu dan tempat pelaksanaan fleksibel bisa di daerah mana saja serta assesor bersertifikat.

Sementara itu, Asisten Pembangunan dan Pengembangan Setda Balangan, Gazali Al Fatah, mengatakan bahwa pihaknya akan menanggapi hal tersebut dengan menyampaikan semua pemaparan oleh Tim Assessment Polri kepada Bupati selaku kepala daerah.

Assessment sendiri merupakan program yang dilaksanakan untuk mengukur sekaligus meningkatkan kapasitas dan kapabilitas seorang aparatur negara, termasuk PNS untuk layak tidaknya menduduki sebuah jabatan.

“Assessment itu penting dilakukan agar aparat yang ditempatkan benar-benar mumpuni dan sesuai dengan jabatan yang diembankan kepadanya,” imbuhnya. (rel/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya