Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Tapin

Bupati Grounbreaking Gedung Kantor Kejaksaan Negeri Tapin

×

Bupati Grounbreaking Gedung Kantor Kejaksaan Negeri Tapin

Sebarkan artikel ini
BUPATI TAPIN - HM Arifin Arpan melakukan peletakan batu pertama tanda dimulainya pembangunan Gedung kantor Kejaksaan Negeri Tapin di Jl Bregjen H Hasan Basri Rantau. (KP/Ist)

Rantau, KP – Bupati Tapin HM Arifin Arpan melakukan peletakan batu pertama Pembangunan Gedung Kantor Kejaksaan Negeri Tapin bertempat Jl Bregjend H Hasan Basri Rantau.berdekatan dengan Kantor Kejaksaan Negeri Tapin yang Lama. Senin (20/3/2023) kemarin.

Turut hadir pada peletakan batu pertama, Kajati Kalsel Mukri, Wakil Bupati Tapin H Syafrudin Noor, Ketua DPRD Tapin H Yamani, Dandim 1010 Tapin Letkol Arh Priyoni Palebangan, Kepala Pengadilan Negeri Rantau Herjuna Wisnu Gautama dan Wakapolres Tapin Kompol Faisal Amri Nasution.

Kepala Kejaksaan Negeri Tapin Adi Fakhrudin melaporkan, pembangunan Gedung Kantor Kejaksaan Negeri Tapin ini kegiatan pengembangan Kantor Kejari Tapin.

“Kegiatan Peletakan Batu Pertama atau Groundbreaking Gedung Kantor Kejari Tapin pada hari ini adalah adanya Pemberian Hibah Barang Milik Daerah (BMD) Kabupaten Tapin dengan tujuan pemberian untuk melengkapi sarana dan prasarana Kejaksaan Negeri Tapin  berupa 1 (satu) persil tanah bangunan Kantor Pemerintah seluas 852 m2 senilai Rp364.800.000 berasal dari APBD Kabupaten Tapin,“ katanya.

Selanjutnya melalui dukungan dan kerjasama antara Kejaksaan Negeri Tapin dan Pemerintah Daerah Kabupaten Tapin terwujud sinergi dalam hal pemberian anggaran pembangunan pengembangan kantor Kejaksaan Negeri Tapin yang berasal dari APBD Kabupaten Tapin tahun 2023 dengan nilai anggaran sebesar 15 milliar.

Bahwa dalam perkembangannya, pada hari Jumat, tanggal 16 Maret tahun 2023 telah dilaksanakan Penandatangan Kontrak Pekerjaaan Pengembangan Kantor Kejaksaan Negeri Tapin dengan nilai kontrak sebesar Rp 14.071.406.000 dengan pelaksanaan pembangunan ini oleh Penyedia, CV Jaya Mandiri dalam waktu pelaksanaan mulai 16 Maret 2023 sampai 10 Desember 2023.

Pada kesempatan ini kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Tapin dan Para Pihak terkait lainnya yang berperan serta dalam mewujudkan kegiatan Pengembangan Gedung Kantor Kejaksaan Negeri Tapin pada saat ini.

“Dengan adanya Pengembangan Gedung Kantor Kejari Tapin ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas sarana dan prasarana Kejari Tapin dalam  pelaksanaan tupoksi Kejari Tapin dan peningkatan kualitas pelayanan publik di wilayah Kabupaten Tapin,“ harapnya.

Bupati Tapin HM Arifin Arpan dalam sambutannya, mengucapkan selamat kepada Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Selatan Kabupaten Tapin pada peletakan batu pertama pembangunan Gedung kantor kejaksaan negeri Tapin.

Baca Juga:  Bupati Tapin Serahkan Beasiswa untuk Siswa Siswi Tidak Mampu

“Semoga kedatangan dan kehadiran kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Selatan di bisa memberikan berkah dampak semua,“ ungkapnya.

Dikatakan Bupati kami pemerintah sangat setuju dengan dengan pembangunan kantor kejaksaan yang baru dan senantiasa menjalin sinergitas dengan apparat penegak hukum.

“Dengan pembangunan gedung ini tentunya merupakan pembangunan zona integritas yaitu untuk memberikan pelayanan yang efektif dan efesien kepada masyarakat,“ harap Bupati.

Berharap pembangunan kantor ini, berjalan tepat waktu sehingga pelayanan kepada masyarakat berjalan dengan optimal. dan juga sinergitas dengan

pemerintah daerah dapat dengan baik, pungkasnya.

Sementara Kepala Kejaksaan Tinggi Kalsel Mukri mengatakan, atas nama selaku Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Selatan mengucapkan terima kasih dan menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada semua pihak yang memiliki prakarsa untuk melaksanakan pembangunan Kantor Kejaksaan Negeri Tapin ini.

“Kita sepatutnya bersyukur, karena peletakan batu pertama merupakan langkah awal, yang akan menentukan kokoh tidaknya bangunan ini kelak,“ ucapnya.

Untuk itu saya mengajak, mari kita jadikan pembangunan gedung ini menjadi momentum untuk meningkatkan peran Kejaksaan dalam penegakan hukum. Dengan penguatan sarana dan prasarana yang lebih representatif melalui pembangunan gedung kantor.

“Berharap adanya gedung baru ini, menjadi momentum untuk meningkatkan peranan Kejaksaan dalam menjamin kualitas yang profesional, penegakan hukum yang berkeadilan,“ katanya.

Tegak berdirinya gedung kantor Kejaksaan Negeri Tapin nantinya, juga harus diikuti dengan tegasnya penegakan hukum diwilayah Kabupaten Tapin dan juga  harus diikuti dengan pemeliharaan dan perawatan oleh penghuninya.

“Dengan pembangunan gedung kantor baru ini diharapkan akan menjadi tambahan semangat baru dalam meningkatkan kinerja pelaksanaan penegakan hukum dan pelayanan hukum terhadap masyarakat di Kabupaten Rantau sekaligus dapat memelihara dan menjaga dengan sebaik-baiknya,“ pungkasnya. (abd/K-6) 

Iklan
Iklan