Iklan
Iklan
Iklan
Hulu Sungai Selatan

Forum Perangkat Daerah HSS Susun RKPD 2024

×

Forum Perangkat Daerah HSS Susun RKPD 2024

Sebarkan artikel ini
SAMBUTAN - Sekda Kabupaten HSS Muhammad Noor membuka Forum Perangkat Daerah tahun 2023. (KP/Ist)

Kandangan, KP – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar Forum Perangkat Daerah (FPD), dalam rangka penyusunan Rancangan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2024. 

Sekretaris Daerah Kabupaten HSS Muhammad Noor membuka kegiatan tersebut, Rabu (8/3/2023) di Aula Kantor Kecamatan Kandangan.

Android

Kepala Bappelitbangda HSS M Arliyan Syahrial menyebutkan, pada Musrenbang di 11 kecamatan tahun 2023 ini diperoleh 351 daftar pendek.

Terdiri bidang sosial budaya sebanyak 52 usulan, bidang ekonomi 47 usulan dan infrastruktur sebanyak 252 usulan. Usulan ditujukan kepada sebanyak 13 perangkat daerah.

Sekda Kabupaten HSS Muhammad Noor

mengatakan, kegiatan tersebut diharapkan bisa mempertajam indikator dan target kinerja program dan kegiatan perangkat daerah, sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing.

“Saya harap kegiatan ini dapat menjadi sarana, untuk optimalisasi pencapaian sasaran sesuai dengan kewenangan dan sinergisitas pelaksanaan prioritas pembangunan daerah, serta menyesuaikan pendanaan program dan kegiatan prioritas berdasarkan Pagu indikatif untuk masing-masing perangkat daerah,” ucap Sekda.

Ketua DPRD Kabupaten HSS Akhmad Fahmi berpesan, dalam penyusunan rancangan rencana kerja perangkat daerah tahun 2024, dapat memberikan solusi terhadap permasalahan yang ada di masyarakat. 

“Seperti penurunan tingkat kemiskinan, pelayanan Kesehatan, terjaminnya pendidikan, pertumbuhan ekomoni, pembangunan infrastruktur, tersedianya lapangan pekerjaan serta meningkatnya pelayanan publik,” sebut Akhmad Fahmi.

Kegiatan itu turut dihadiri para Kepala Perangkat Daerah, Kepala Bagian Setda, Camat, dan para anggota DPRD. (tor/K-6)

Iklan
Baca Juga:  Askab PSSI HSS akan Reformasi Keanggotaan Klub
Iklan