Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
KALTENGKuala Kapuas

Legislator Kapuas Dukung Sosialisasi Pencegahan Kenakalan Remaja

×

Legislator Kapuas Dukung Sosialisasi Pencegahan Kenakalan Remaja

Sebarkan artikel ini
Anggota DPRD Kabupaten Kapuas, Sri Umi Daryatun, bersama Satpol PP dan Damkar dan pelajar SMAN 1 Basarang, melakukan foto bersama usai sosialisasi pencegahan kenakalan remaja, kemarin. (ist)

Kuala Kapuas, KP – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Sri Umi Daryatun, terus mendukung Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (SatPol PP dan Damkar) setempat, melakukan sosialisasi pencegahan kenakalan remaja kepada para pelajar di daerah setempat.

“Kita tentunya sangat mendukung sosialisasi yang dilakukan oleh Satpol PP dan Damkar ini, makanya saya juga ikut serta dalam sosialisasi ini,” kata Sri Umi Daryatun, di Kuala Kapuas, kemarin.

Hal itu, disampaikan oleh legislator dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini, usai mengikuti sosialisasi pencegahan kenakalan remaja bersama dengan Satpol PP dan Damkar Kabupaten setempat, di SMA Negeri 1 Kecamatan Basarang.

Menurutnya, sosialisasi ini sangat penting untuk terus dilakukan terutama dengan sasaran para pelajar generasi muda penerus masa depan bangasa ini, agar terhindar dan tidak terjerumus dari pergaulan negatif.

“Disamping peran pemerintah, guru dan orang terdekat maupun orang tua anak sangat diperlukan dalam melakukan pengawasan terhadap anak mereka, segingga tidak terjerumus dari hal-hal yang merusak generasi muda ini,” katanya.

Melalui sosialisasi yang dilaksanakan, diharapkan dapat memberikan manfaat bagi para pelajar di daerah setempat, terutama dalam rangka pencegahan kenakalan remaja serta penyimpangan anak remaja dan mengajak para pelajar untuk mengindari narkoba.

“Saya tadi menjadi narasumber untuk memberikan motivasi kepada para pelajar di SMA Negeri 1 Basarang, semoga ini dapat bermanfaat,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Perlindungan Masyarakat Satpol PP dan Damkar Kabupaten Kapuas, Nazmiannoor mengatakan, para pelajar merupakan aset Negara dan generasi penerus bangsa jangan sampai generasi mudah hancur, makanya Satpol PP dan Damkar bersama dengan Anggota DPRD Kapuas memberikan arahan untuk masa depan para generasi muda Kapuas.

Baca Juga:  BI Corner Dukung Peningkatan SDM Unggul

“Sasaran sosialisasi pencegahan kenakalan remaja adalah kesekolah-sekolah dan pada saat ini kita lakukan di sekolah SMAN 1 Basarang,” kata Nazmiannoor.

Nazmiannoor juga berterimakasih kepada pihak SMAN 1 Basarang yang sudah memfasilitasi waktu dan tempat semoga kedepannya sosialisasi pencegahan kenakalan remaja bisa gencar.

Ditempat yang sama, Fuyi Yanti Pimae selaku Kepala SMAN 1 Basarang, mengapresiasi kegiatan yang diadakan oleh Satpol P dan Damkar bersama anggota DPRD setempat.

“Terimaksih sudah berkenan memberikan motivasi untuk anak-anak didik, semoga meteri yang diberikan menjadi bekal masa depan anak didik yang ada di SMAN 1 Basarang,” demikian Fuyi Yanti Pimae. (Iw)

Iklan
Iklan