Pengelola Wisata Dibekali Tata Kelola

Banjarbaru,KP- Pemko Banjarbaru langsungkan Pelatihan Tata Kelola Destinasi Pariwisata untuk para penyelenggara Pariwisata di Kota Banjarbaru pada Kamis(09/03/23)

Kegiatan yang digagas oleh Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata kota Banjarbaru ini, bertujuan meningkatkan kunjungan pariwisata melalui promosi, peningkatan infrastuktur, dan sumber daya pelaku usaha pariwisata kota Banjarbaru.

Fokus utama yang akan dibahas adalah edukasi soal manajemen dalam pengelolaan pariwisata bagi pengelola tempat wisata hingga kelompok sadar pariwisata(Pokdarwis).

Walikota Banjarbaru yang diwakili oleh Asisten III Agus Widjaja menyampaikan, rasa optimisnya dalam peningkatan kunjungan pariwisata di Kota Banjarbaru dengan meningkatkan kapasitas kemampuan sumber daya manusia pengelola objek wisata.

“Dengan peningkatan tersebut maka kemampuan dalam menggali potensi pariwisata akan semakin bai,”ujarnya.

Ia menambahkan dengan pariwisata maka akan banyak aspek yang berkembang, salah satunya aspek perekonomian.

Berita Lainnya
1 dari 1,186
loading...

Ditambah lagi mudahnya melakukan promosi melalui media digital, sehingga tak ada lagi batasan jarak dan waktu.

Agus menambahkan agar semua bisa berkomitmen dan terus belajar serta memanfaatkan segala media yang ada dengan tujuan meningkatkan pariwisata di Kota Banjarbaru.

Kemudian Kepala Disporabudpar Yani Makkie dalam sambutannya sampaikan bahwa daya tarik wisata sangat dipengaruhi oleh bagaimana manajemen pelayanan dan tata kelola objek wisata.

Sehingga melalui pelatihan ini dapat meningkatkan daya tarik wisata, yang tentu akan meningkatkan kesejahteraan bagi warga sekitar objek wisata lebih-lebih pengelola objek itu sendiri.

“Jika potensi pariwisata Banjarbaru dimaksimalkan dan terus maju, serta ada pembinaan bagi pengelola objek wisata berkelanjutan,maka pelatihan ini akan terus dilaksanakan” ujar Yani

Adapun pengisi materi pelatihan kali ini adalah Kepala Disporabudpar sendiri, Yani Makkie dan salah satu pemilik usaha objek wisata. Peserta pelatihan dari pengelola objek wisata dan warga masyarakat yang tergabung dalam Pokdarwis. (Dev/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya