Iklan
Iklan
Iklan
EKONOMI

Peserta Tramtis Diharapkan Semangat Berkarya

×

Peserta Tramtis Diharapkan Semangat Berkarya

Sebarkan artikel ini
KETERAMPILAN PRAKTIS - Kepala Badan Kepegawaian (BKD) Kalsel, Dinansyah saat menutup Pembekalan Keterampilan Praktis bagi PNS yang akan memasuki masa purna tugas, Sabtu (18/3/2023), di Surabaya. (KP/Istimewa)

Surabaya, KP – Peserta Pembekalan Keterampilan Praktis (Tramtis) diharapkan terus semangat berkarya, walaupun sudah purna tugas.

“Gali peluang-peluang usaha dengan keterampilan usaha yang telah diajarkan,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Kalsel, Dinansyah, S.Sos, MM pada penutupan Pembekalan Keterampilan Praktis bagi PNS Calon Purna Tugas Pemprov Kalsel, Sabtu (18/3/2023), di Surabaya.

Android

Dinansyah juga mengingatkan agar PNS yang akan memasuki masa purna tugas selalu menjaga kesehatan dan silaturahmi.

“Jaga kesehatan dan silaturahmi,” tambah Dinan, panggilan akrab Dinansyah.

Selain itu, kegiatan ini diharapkan menjadi catatan tersendiri bagi PNS yang akan memasuki masa purna tugas, mengingat hal hal ini sebagai persiapan menghadapi hal yang tidak bisa dihindari

“Tidak hanya dibekali keterampilan praktis, tetapi persiapan mental dalam menghadapi masa purna tugas,” ujarnya.

Apalagi program ini sangat baik untuk membekali PNS yang akan memasuki masa purna tugas, sehingga terus diperjuangkan untuk dilaksanakan setiap tahunnya.

“Syukur-syukur dapat ditingkatkan jumlah PNS calon purna tugas yang bisa ikut,” ujar Dinan.

Sebelumnya, Kasubbag Hukum dan Kesejahteraan, Reza Fahlevi, S.STP, MIP selaku panitia pelaksana mengungkapkan, pembekalan keterampilan praktis tahap I 2023 dilaksanakan di UPT BLK Wonojati Malang, kegiatan ini dilaksanakan di luar daerah, diantaranya bekerjasama dengan UPT BLK Wonojati Malang dan UPTD Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPSDMP) Provinsi DI Yogyakarta.

“Total jumlah alumni peserta yang pernah mengikuti pembekalan keterampilan praktis sebanyak 1.584 orang peserta,” kata Reza Fahlevi. (lyn/K-1)

Iklan
Iklan