Iklan
Iklan
Iklan
BANUA KITAHulu Sungai Selatan

Bupati dan Jajaran Berzakat Melalui Baznas

×

Bupati dan Jajaran Berzakat Melalui Baznas

Sebarkan artikel ini
BUPATI HSS - Achmad Fikry menyerahkan zakat melalui Baznas Kabupaten HSS. (KP/Ist)

Kandangan, KP – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry, menyerahkan zakat melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten HSS, Rabu (5/4/2023) pagi di Halaman Kantor Baznas Jalan Kamboja, Kandangan.

Penyerahan zakat melalui lembaga resmi penyalur zakat, infaq, dan sedekah (ZIS) tersebut turut diikuti unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah Muhammad Noor, pimpinan instansi BUMN/BUMD, dan lara pejabat OPD.

Bupati HSS Achmad Fikry mengatakan, kegiatan tersebut merupakan program tahunan. 

“Insha Allah, semua ASN Kabupaten HSS sudah menyalurkan ZIS nya melalui Baznas,” ucap Bupati.

Bupati Achmad Fikry mengatakan, dengan dimulainya penyerahan zakat dan infaq melalui Baznas, diharapkan bisa mendorong pihak lain yang berhak mengeluarkan zakat untuk turut serta merta mengeluarkan zakat.

Dijelaskannya, pada dasarnya secara nasional zakat dan infaq tersebut disarankan disalurkan melalui Baznas, untuk di kelola secara profesional dan bisa disampaikan kepada masyarakat yang berhak menerimanya.

Bupati mengimbau, ASN memanfaatkan waktu untuk menunaikan kewajiban sebagai seorang muslim, untuk mengeluarkan zakat, infaq atau sedekah. Sebab terangnya, dananya akan digunakan untuk kepentingan masyarakat yang sangat membutuhkan.

Pada kegiatan itu, dilaksanan pendistribusian program Ramadan 1444 H, kepada para penerima zakat atau mustahik. (tor/K-6)

Iklan
Baca Juga:  Perda Pengelolaan Sampah dan Pajak Daerah Kabupaten HSS Ditetapkan
Iklan