CJH Banjar Usia Tertua 85 dan Termuda 20 Tahun
Ada 379 Berangkat Dilepas Saidi Mansyur

PEMERINTAH Kabupaten (Pemkab) Banjar dan Kementerian Agama (Kemenag) setempat menggelar salat hajat sekaligus pelepasan Calon Jamaah Haji (CJH), bertempat di Masjid Syi’arussholihin, Martapura, Senin (22/5).

Sebanyak 379 CJH Kabupaten Banjar dilepas Bupati H Saidi Mansyur didampingi Wakil Bupati Habib Idrus Al-Habsyie disaksikan Ketua MUI, Ketua PCNU, Ketua PD Muhammadiyah, Tim Pembimbing Manasik Haji, Tim Petugas Haji Kloter setempat serta Kepala KUA Kecamatan.

Bupati Saidi Mansyur mengucapkan selamat kepada CJH yang berangkat ke tanah suci dan berpesan mengutamakan kesehatan serta perlengkapan lainnya dengan baik.

“Semoga menjadi haji yang mabrur dan pulang dengan selamat ke kampung halaman,” harapnya.

Berita Lainnya
1 dari 3,072

Kepala Kantor Kemenag Banjar H Nazwan Noor menerangkan, dari 18 ribuan jamaah yang terdaftar, 461 diantaranya mendapat panggilan berangkat haji tahun ini.

“Dari 461 jamaah, sebanyak 379 melakukan pelunasan, sisanya menyatakan menunda dengan berbagai alasan.

Seperti membatalkan, sakit, hamil, meninggal dunia dan mutasi ke daerah lain,” ungkapnya.

Nazwan menambahkan, dari 379 CJH yang akan berangkat terbagi menjadi 2 kloter. Kloter pertama berjumlah 323 CJH ditambah 2 PHD diberangkatkan pada 28 Mei 2023, terdiri dari 145 laki-laki dan 185 perempuan, dengan usia tertua 85 tahun dan termuda 20 tahun.

“Pada kloter 16 sebanyak 31 CJH, diberangkatkan pada 18 Juni 2023, tergabung dengan CJH asal Hulu Sungai Tengah, Hulu Sungai Selatan dan Tapin. Sementara pada kloter 17 sebanyak 25 CJH diberangkatkan 20 Juni 2023, tergabung dengan CJH asal Banjarmasin, Hulu Sungai Utara dan Padang,” pungkasnya. (adv/K-2)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya