Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
KALTENGPalangka Raya

Kadiskes Suyuti Syamsul : Program Usaha Kesehatan Sekolah/Madrasah Membentuk SDM Berkualitas

×

Kadiskes Suyuti Syamsul : Program Usaha Kesehatan Sekolah/Madrasah Membentuk SDM Berkualitas

Sebarkan artikel ini
Kepala Dinas Kesehatan Prov. Kalteng Suyuti Syamsul saat menyampaikan sambutannya. (kp/ist)

Palangka Raya, KP – Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) melalui Biro Kesejahteraan Rakyat Setda Prov. Kalteng menggelar kegiatan Monitoring dan Evaluasi Pembinaan Usaha Kesehatan Sekolah/Madrasah (UKS/M) Tingkat Kalteng Tahun 2023, bertempat di Palangka Raya, Kamis (22/6).

Rapat Monitoring dan Evaluasi Pembinaan UKS/M dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Kesehatan Prov. Kalteng Suyuti Syamsul mewakili Gubernur Kalteng.

Melalui program UKS diharapkan dapat meningkatkan pertumbuhan dan perkembangan peserta didik yang harmonis dan optimal, sehingga bisa menjadi Sumber Daya Manusia yang berkualitas.

“UKS secara umum dilaksanakan untuk meningkatkan kemampuan hidup sehat dan derajat kesehatan peserta didik serta bisa menciptakan lingkungan sehat. UKS juga bertujuan untuk memupuk kebiasaan hidup sehat serta saya menekankan agar terwujudnya peserta didik yang bebas dan bersih dari Narkoba”, ucap Suyuti.

Ia berharap agar UKS bisa menjadi salah satu penopang kemajuan kesehatan di wilayah maupun lingkungan sekolah di Kalteng.

“Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah tentunya mengharapkan agar TIM Pembina UKS ini bisa menumbuhkan pemahaman dan pengertian tentang betapa pentingnya kesehatan,”tandasnya.

Plt. Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Setda Kalteng selaku Ketua Panitia Penyelenggara kegiatan Ahmad Pahruka dalam laporannya menyampaikan maksud dan tujuan dalam kegiatan ini dalam rangka meningkatkan Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dari sejak dini, baik lingkup sekolah hingga lingkungan masyarakat agar tercipta generasi sehat dan cerdas, dan peran UKS dalam menciptakan sekolah yang bersih dan sehat

Peserta Rapat Koordinasi ini terdiri dari bagian Kesra Kabupaten/ Kota se-Kalteng, Dinas Pendidikan Kabupaten/ Kota se-Kalteng, Dinas Kesehatan Kabupaten / Kota se-Kalteng, Kanwil Kemenag Kabupaten / Kota se-Kalteng serta Instansi terkait.

Hadir pada acara tersebut antara lain, Unsur Forkopimda Kalteng atau yang mewakili, Narasumber serta Peserta Kegiatan Monitoring dan Evaluasi UKS/M Tingkat Kalteng Tahun 2023. (drt/k-10)

Iklan
Baca Juga:  Wagub Kalteng Edy Pratowo Tutup Pameran Pembangunan dan Festival Budaya Mihing Manasa.
Iklan