Kalimantan Post - Aspirasi Nusantara
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
OLAHRAGA

Dewa United Gusur Barito Putera di Puncak Usai Hajar Persik 3-0

×

Dewa United Gusur Barito Putera di Puncak Usai Hajar Persik 3-0

Sebarkan artikel ini
IMG 20230722 WA0011
Klasemen sementara Liga 1. (kalimantanpost.com/instagram liga1match)

TANGERANG, kalimantanpost.com – Kesebelasan Dewa United menggusur Barito Putera di puncak klasemen usai menumbangkan Persik Kediri 3-0 dalam lanjutan pekan keempat Liga 1 Indonesia di Stadion Indomilk, Arena, Tangerang, Jumat (21/7/2023) malam WIB.

Tambahan tiga poin, Dewa United memperoleh poin 10 dari 4 kali main, 3 kali menang dan sekali seri.

Iklan

Barito Putera sendiri turun ke posisi kedua setelah dipertandingan sebelumnya, Jumat sore kalah 1-2 atas Borneo FC dalam derbi Papadaan di Stadion Segiri Samarinda, Kaltim.

Laskar Antasari meraih 7 poin dari 4 kali tampil, 2 kali menang, sekali seri dan 1 kali kalah.

Di laga tersebut, Dewa United menang berkat gol dari Egy Maulana Vikri di menit 12 dan brace dari Alex Martins pada menit ke-58 dan 61.

“Saya senang dengan tiga poin yang kita dapat dan sikap pemain yang ditunjukkan dalam game tadi. Tidak hanya itu, saya juga senang dengan kebersamaan tim ini. Dari awal musim ini tim baru dan mereka membangun dengan sangat baik,” ujar pelatih Dewa United, Jan Olde Riekerink dikutif dari laman resmi Liga Indonesia baru usai laga.

Pada laga ini pelatih asal Belanda membeberkan kunci timnya sukses melumat Macan Putih. Salah satunya memaksimalkan lini belakang mereka yang keropos, karena kedua bek sayap sering terlambat turun.

“Kita memaksimalkan kelemahan mereka di mana bek sayap mereka sering maju dan kita memanfaatkan itu dengan membuat beberapa peluang di sana. Ditambah kita juga unggul di tengah sekali lagi kita memang bahaya babak pertama akan tetapi pada babak kedua kita bermain baik dan itu yang membuat kita menang. Meski begitu saya menyoroti lapangan yang kurang ideal. Jika lapangan bagus kita akan jauh lebih baik saat bermain,” tambahnya.

Baca Juga :  Skuad Barito Putera Turut Meriahkan Hari Jadi PonPes Rasyidiyah Khalidiyah Amuntai Ke-102

Mantan pelatih Galatasaray Turki ini mengingatkan anak asuhnya untuk tidak jemawa atas perolehan apik timnya di awal musim. Mengingat kompetisi masih panjang dan ia ingin timnya fokus di setiap laga yang dimainkan.

“Empat pertandingan dengan 10 poin jadi awal yang bagus. Dan saya bangga akan hal itu. Namun saya ingatkan agar pemain untuk rendah hati soal ini mengingat di sepak bola kalah dan menang bisa saja terjadi kapan pun. Sekali lagi kita masih membangun tim dan saat ini kita akan fokus ke game selanjutnya di mana bukan laga mudah karena melawan Bali United. Saat ini kita akan menyiapkan tim sama seperti empat laga sebelumnya,” tutupnya. (Mau/KPO-3)

Iklan
Space Iklan
Iklan
Ucapan