Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
BANUA KITAHulu Sungai Selatan

Jalan Nusa Indah Kandangan Dihiasi Berbagai Jenis Anggrek

×

Jalan Nusa Indah Kandangan Dihiasi Berbagai Jenis Anggrek

Sebarkan artikel ini
BUPATI HSS - Achmad Fikry menghiasi pohon di Jalan Nusa Indah Kandangan dengan tanaman anggrek. (KP/Ist)

Kandangan, KP – Pohon-pohon di sepanjang Jalan Nusa Indah, Kecamatan Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) kini dihiasi bermacam-macam jenis tanaman anggrek. 

Bupati HSS Acmad Fikry, didampingi Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Isnaniah, menanam anggrek di lingkungan tersebut, Jumat (21/7/2023) pagi.

Penanaman turut dilakukan Sekretaris Daerah Muhammad Noor, dan Kepala Dispera KPLH Ronaldy Prana Putra. Anggrek diletakkan di pohon-pohon sepanjang jalan tersebut.

Kegiatan merupakan kerja sama Pecinta Anggrek Indonesia (PAI) DPC HSS dan Yayasan Lestari Anggrek Nusantara (LAN) HSS, yang sebelumnya telah memberikan edukasi terkait tanaman anggrek kepada masyarakat.

Bupati HSS Achmad Fikry mengaku bersyukur dan senang, kegiatan melibatkan warga sehingga bisa merawat dan memeliharanya. 

Bupati mengimbau, masyarakat tidak mengambil dan memungut tanaman anggrek tersebut. 

“Kalau minat bisa lapor kepada Dispera atau Pencinta Anggrek Indonesia, nanti dikasih, jangan dicopot yang ada,” terang Bupati. 

Bupati Achmad Fikry mengucapkan terima kasih, kepada kelompok pecinta anggrek yang tidak jenuh memasyarakatkan anggrek. Ia mendoakan, hal itu bisa menjadi menjadi bagian ikon Kabupaten HSS dan menjadi kampung anggrek. (tor/K-6)

Iklan
Baca Juga:  Kurangi Risiko Stunting Puskesmas Halong Hadirkan Program Centang Maulida
Iklan