Iklan
Iklan
Iklan
BANUA KITAHulu Sungai Selatan

TMMD ke-117 HSS Bantu Pembangunan Dusun Paniungan

×

TMMD ke-117 HSS Bantu Pembangunan Dusun Paniungan

Sebarkan artikel ini
PENANDATANGANAN - Berita acara pelaksanaan kegiatan TMMD ke-117 di Kabupaten HSS. (KP/Ist)

Kandangan, KP – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-117, resmi mulai dilaksanakan di Desa Malilingin, Kecamatan Padang Batung, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Bupati HSS Achmad Fikry menjadi inspektur upacara pembukaan kegiatan tersebut, Rabu (12/7/2023) pagi di Lapangan Lambung Mangkurat.

Selama sebulan atau sampai 10 Agustus 2023, para prajurit Komando Distrik Militer (Kodim) 1003 HSS akan melaksanakan pembangunan jalan utama Dusun Paniungan sepanjang 1.350 meter. Jalan tersebut tembus ke Dusun Lalapin, yang merupakan wilayah Desa Batung, Kecamatan Piani, Kabupaten Tapin.

Selain itu, dilaksanakan pelayanan kesehatan, pendidikan, penyuluhan hukum, pemberdayaan masyarakat, hingga renovasi tempat ibadah.

Bupati Achmad Fikry mengatakan, pihaknya mengapresiasi kegiatan TMMD yang dilaksanakan di daerahnya, dalam melaksanakan pembangunan dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Bupati berharap, partisipasi aktif dari masyarakat dalam kegiatan tersebut.

“Karena giat ini juga melibatkan masyarakat, kita berharap ini sebuah sinergisitas yang kuat antara TNI-Polri dan masyarakat, dan hasilnya dapat dipelihara oleh masyarakat,” ujarnya. Dandim 1003/HSS Letkol Inf Nurliwedie Nurdin Kanan mengaku bersyukur, pelaksanaan TMMD didukung pemerintah daerah dan stakeholder lainnya.

“Semoga dengan sinergitas yang dilakukan pelaksanaan TMMD bisa maksimal,” ujar Dandim Nurliwedie.

Disebutkannya, pada kegiatan itu pihaknya menurunkan personil 150 orang. (tor/K-6)

Iklan
Baca Juga:  Jelajah Cagar Budaya Momen Tingkatkan Cinta Siswa
Iklan