Banjar Expo, Peluang Investor Berinvestasi

EVENT Banjar Expo 2023 dibuka Bupati H Saidi Mansyur, di RTH Alun Alun Ratu Zalecha Martapura, Selasa (19/9).

InI rangkaian kegiatan Hari Jadi ke 73 Kabupaten Banjar dan HUT ke 78 Kemerdekaan RI.

Ketua Panitia Hari Jadi ke 73 Banjar Ikhwansyah mengatakan, kegiatan meliputi Expo Pembangunan, Manis Street Food Festival, Job Fair, Bazar UMKM, Seminar Parenting dan pemberian makanan tambahan, Festival Kreativitas Anak Usia Dini, Festival Kepemudaan Banjar serta Festival Seni Budaya dan Islami.

“Banjar Expo 2023 menghadirkan kurang lebih 124 stand, diharap dapat menampilkan segenap potensi daerah Banjar sebagai penggerak roda perekonomian di Kalsel,” katanya.

Kemudian kegiatan juga jadi wadah pelaku UMKM mengembangkan dan mempromosikan produk unggulan yang nantinya diharap meningkatkan ekonomi masyarakat.

Bupati Saidi Mansyur dalam keterangannya menyorot peluang investasi dari kegiatan Banjar Expo.

Menurutnya, event bertujuan mengenalkan, dan ketika orang sudah mengenal, baik dari aturan mekanisme birokrasi, bisa mendatangkan investasi dan membantu pertumbuhan ekonomi.

Berita Lainnya
1 dari 2,829

“Ketika investasi datang dan masuk ke Kabupaten Banjar, maka perkembangan kemajuan daerah dapat sangat signifikan. Membuka peluang investasi, memang sangat penting, tetapi jangan sampai melanggar aturan berlaku,” tandasnya.

Ia juga mengungkapkan berbagai pembangunan yang ada serta destinasi wisata yang cukup beragam, baik itu wisata alam, juga kawasan religius yang menjadi daya pikat investor.

“Semoga jadi awal yang baik dalam tujuan kita menggaet investor untuk menanamkan investasinya di Kabupaten Banjar,” harapnya.

“Dan Banjar Expo, menjadi awal mengenalkan kepada orang di luar tentang daerah kita, sehingga nanti mau berinvestasi,” tambahnya.

Kegiatan ditandai pengguntingan pita oleh Bupati Saidi Mansyur didampingi Ketua TP PKK Hj Nurgita Tiyas serta unsur Forkopimda.

Dilanjutkan mengunjungi stand Banjar Expo 2023 yang diikuti para Asisten, Staf Ahli dan Kepala SKPD Banjar.

Banjar Expo 2023 digelar 5 hari, 19–23 September 2023, diantaranya menyediakan stand Disdukcapil untuk mempermudah masyarakat mendapat pelayanan kependudukan selama event berlangsung. (adv/K=2)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya