Komedian Kalsel Raih Penghargaan Nasional

Banjarbaru, KP – Nama Ramli, mendadak viral di jagat komedian Kalsel bahkan nasional. Betapa tidak, ia meraih penghargaan nasional atas karyanya dalam dunia komedia.

Ramli dinobatkan sebagai Seniman Komedi Tradisional Terpilih pada Anugerah Komedi Indonesia 2023 yang dilaksanakan di Jakarta, Rabu (27/9) malam, yang dipandu tiga host lucu yaitu Denny Cagur, Asri Welas dan Abdel Achrian serta dimeriahkan oleh bintang tamu P-Project dan sederet komedian Tanah Air.

Pria yang tenar dengan nama Ramli Suryanaca tersebut meraih penghargaan nasional berkat karyanya melalui Sitkom Acil Mardub episode Kisah Sang Mantan.

“Terima kasih pak Agung terima kasih pak Jarwo, diucapkan terima kasih kepada keluarga ulun istri ulun yang ulun paksa nonton di rumah.

Terima kasih kawan-kawan ulun yang menerima. Ulun itu saya ya, terbiasa di daerah,” ujar Ramli saat menerima penghargaan di hadapan sederet komedian tanah air.

Berita Lainnya
1 dari 3,070

Ramli mengaku bersyukur bisa mendapatkan penghargaan tersebut.

Ia menyatakan sangat berbahagia.

“Harapan ke depan mudah-mudahan seniman daeah bisa memberikan karya terbaik untuk banua kita,” tuturnya.

Anugerah Komedi Indonesia sendiri dilaksanakan oleh Paski (persatuan seniman komedi Indonesia).

Terdapat beberapa kategori penghargaan. Kategori umum meliputi Seniman Komedi Pria Terpilih dan Terfavorit, Seniman Komedi Wanita Terpilih dan Terfavorit, Komika Terpilih dan Terfavorit serta Seniman Komedi Sedang Naik Daun Terpilih dan Terfavorit.

Kemudian, kategori khusus yang merupakan kategori baru di tahun ini terdapat 4 penghargaan untuk insan komedian di Tanah Air. (mns/K-2)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya