Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
KALTENGPalangka Raya

Tak Ada Wilayah di Kalteng Bebas Narkoba

×

Tak Ada Wilayah di Kalteng Bebas Narkoba

Sebarkan artikel ini
Sekda Kalteng Nuryakin (kp/ist)

Berdasarkan data yang ada di BNN, tidak satu pun Desa atau Kabupaten/Kota di Indonesia bahkan di Provinsi Kalimantan Tengah yang menyatakan bebas dari masalah penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dan prekursor narkotika.

PALANGKA RAYA, KP — Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah H. Nuryakin menegaskan, Pemerintah Kalteng berkomitmen kuat memerangi peredaran dan penyalahgunaan narkoba, pasalnya tak ada wilayah di daerah itu bebas narkoba.

Penegasan itu ia sampaikan saat membuka Rakor Rencana Aksi Daerah pemberantasan narkoba se Kalteng, Di Palangka Raya, Kamis (14/9). Diungkapkan berdasarkan data yang ada di BNN, tidak satu pun Desa atau Kabupaten/Kota di Indonesia bahkan di Provinsi Kalimantan Tengah yang menyatakan bebas dari masalah penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dan prekursor narkotika.

Oleh karena itu, Pemerintah Kalteng berkomitmen memerangi peredaran narkoba yang memerlukan sinergisitas dan komitmen bersama melalui tugas dan fungsinya masing-masing dalam optimalisasi pengendalian P4GN-PN Provinsi Kalimantan Tengah.

Rapat Koordinasi (Rakor) Rencana Aksi Daerah (RAD) Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika (P4GN-PN) Kalteng Tahun 2023, berlangsung sehari diikuti pihak terkait

Sekda Nuryakin menjelaskan, kegiatan Rakor sebagai pengingat untuk selalu meningkatkan komitmen dalam memerangi narkotika dan prekursor narkotika secara terus menerus, dimana penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dan prekursor narkotika di Indonesia khususnya Kalteng telah menjadi ancaman nyata yang membutuhkan penanganan serius dan mendesak.

Ia berharap kegiatan dapat menyatukan persepsi dan langkah yang sama dalam menyusun suatu rumusan kebijakan strategis dan antisipasi dini atau aksi nyata terhadap pencegahan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika di Kalteng.

Dia juga mengemukakan, tahun 2024 akan diselenggarakan Pemilu/Pilkada serentak, saya berharap agar hal tersebut disikapi secara arif dan bijak, ke depankan kedewasaan politik, junjung tinggi nilai-nilai demokrasi.

Baca Juga:  Kelurahan Selat Hulu Usul Pembangunan Kantor Baru

Ia minta agar semua menciptakan suasana aman dan damai serta terus bersinergi dan bekerja sama dalam memberikan kontribusi pada pembangunan bagi kepentingan bangsa dan negara, sehingga terwujudnya ASN berAKHLAK Penuh Keberkahan dan Indonesia Maju.

Sementara itu, Kepala Badan Kesbangpol Kalteng Katma F. Dirun mengungkapkan kegiatan bertujuan untuk mengoptimalkan pelaksanaan fasilitasi P4GN-PN, dan meningkatkan peran semua Perangkat Daerah untuk membuka ruang bagi semua pemangku kepentingan terkait di Lingkup Pemerintah Provinsi untuk bersama-sama mengoptimalkan P4GN-PN

Hadir selaku narasumber Plt. Kepala BNNP Kalteng Bintari Rahayu, Unsur Forkopimda, dan Kepala Perangkat Daerah Kalteng terkait. (drt/k-10)

Iklan
Iklan