Iklan
Iklan
Iklan
OLAHRAGA

Ditaklukkan Maroko 1-3, Indonesia Gagal Lolos ke-16 Besar Piala Dunia U-17

×

Ditaklukkan Maroko 1-3, Indonesia Gagal Lolos ke-16 Besar Piala Dunia U-17

Sebarkan artikel ini
Arkhan Kaka tertunduk lesu dihibur rekannya usai pertandingan. Indonesia kalah 1-3 atas Maroko dalam pertandingan terakhir Grup A Piala Dunia U-17 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jawa Timur, Kamis (16/11/2023) malam. (Kalimantanpost.com/Tangkapan layar Indosiar)

SURABAYA, Kalimantanpost.com – Perjuangan tim nasional muda Indonesia gagal lolos ke-16 usai dikalahkan Maroko 3-1 dalam pertandingan terakhir Grup A Piala Dunia U-17 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jawa Timur, Kamis (16/11/2023) malam.

Pasukan Garuda Muda hanya menempati peringkat ketiga dengan poin 2 dari 2 kali seri dan sekali kalah.

Sebaliknya dengan kemenangan itu, Maroko menjadi juara Grup A dengan poin 6 dari dua kali menang sekaligus meraih tiket ke 16 besar.

Ekuador mendampingi Maroko lolos ke 16 sebagai runner up Grup.A dengan 5 setelah bermain imbang 2-2 lawan Panama.

Tambahan satu poin, Panama tetap menempati juru kunci dengan poin 2 dari dua kali seri dan satu kali seri.

Di menit awal, Indonesia sempat mendapat peluang di menit 5 melalui Arkhan Kaka. Namun, tendangan pemain nomor 8 masih bisa di blok kiper Maroko, Taha Benrhozil.

Setelah itu, Maroko melakukan serangan spiradis melalui Anas Alaoui Abdelhamid Maali, Ayman Ennair dan Mohammed Hamony.

Di menit 12, Anas Alaoui menerima tendangan sudut dari rusuk sebelah kanan pertahanannya. Pemain nomor 7 Maroko melakukan tendangan keras, untungnya sepakannya masih bisa di blok Hanif Ramadhan di depan gawang.

Begitu juga tendangan keras Abdel Hamid Maali yang memanfaatkan kesalahan Welber Jardim masih bisa di blok kiper Ikhram Al Giffari di menit 15.

Gawang Indonesia akhirnya kebobolan juga di menit 28 melalui titik penalti. Hadiah penalti itu diberikan wasit Morten Kroghn dari Denmark akibat Welber melakukan pelanggaran terhadap Hamony.

Anas Alaoui yang bertindak sebagai algojo mampu menaklukkan kiper Indonesia, Ikhram.

Unggul 1-0, Maroko terus menekan Indonesia. Akhirnya wakil Benua Afrika menambah gol di menit 39 melalui sundulan kepala Andelhamid Boudlal memanfaatkan tendangan sudut Yasser El Aissati.

Baca Juga:  Gol Brunner Bawa Jerman ke Semifinal Piala Dunia U-17

Ketinggalan 0-2, Indonesia berusaha mengejar ketertinggalan meningkatkan tempo permainan.

Akhirnya di menit 41, Indonesia berhasil memperkecil ketinggal melalui tendangsn bebas Nabil Asyura dimenit 41. Tendangannya ke pojok kiri gawang gagal diantisipasi kiper Maroko Taha.

Kedudukan 2-1 bertahan hingga babak kedua berakhir

Memasuki babak kedua, baik Indonesia maupun Maroko silih. berganti melakukan serangan.

Pemain Indonesia mendapat peluang melalui Welber di menit 63, tapi tendangannya masih ke samping kanan.

Sebuah serangan balik cepat Maroko melalui Abdelhamid diberikan kepada Hamony dituntaskan dengan gol di menit 64 hingga kedudukan menjadi 3-1.

Hingga pertandingan usai, kedudukan 3-1 untuk Maroko. (ful/KPO-3)

Iklan
Iklan