Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
KALTENGKuala Kapuas

Ketua KONI Yang Baru Diharapkan Mampu Membina Olahraga Dengan Baik

×

Ketua KONI Yang Baru Diharapkan Mampu Membina Olahraga Dengan Baik

Sebarkan artikel ini
Anggota DPRD Kabupaten Kapuas, Thosibae Limin.

Kuala Kapuas, KalimantanPost.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Thosibae Limin, diharapkan Ketua KONI yang baru mampu membina olahraga dengan baik.

“Ketua KONI harus mampu berkolaborasi dengan pemerintah agar pembinaan berjalan dengan baik,” kata Thosibae Limin, di Kuala Kapuas, Rabu (8/11/2023).

Legislator dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini menilai, Sekretaris Daerah (Sekda) Kapuas Septedy, layak memimpin organisasi induk olahraga tersebut. Karena, Septedy memiliki kompetensi yang baik dalam memimpin KONI kedepan.

Selain berpengalaman dalam mengurus olahraga, kata wakil rakyat yang terpilih dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kapuas I Kecamatan Selat ini, Septedy pun mampu berkolaborasi dengan pihak lain terutama pemerintah.

“Kami merasakan betul bagaimana pentingnya KONI bisa berkolaborasi dengan pemerintah. Dan saya yakin, Pak Septedy sangat tepat untuk menjadi ketua KONI karena bisa bersinergi dengan pemerintah, karena beliau bagian dari pemerintah,” katanya.

Pria yang akrab disapa Thosibae ini, sangat mendukung KONI kabupaten setempat, dalam melakukan pembinaan terhadap cabang olahraga yang dibawah naunganya itu, terutama pembinaan para atlet-atlet berprestasi.

“Saya berharap kepemimpinan Septedy di KONI prestasi atlet dan dunia olahraga di Kabupaten Kapuas ke depan bisa lebih baik lagi,” harapnya.

Dalam kesempatan itu, ia menyampaikan ucapan selamat atas terpilihnya Septedy sebagai Ketua KONI kabupaten setempat masa bhakti 2023-2027, semoga dapat amanah dalam menjalankan tugasnya.

Sebelumnya, Septedy memenangkan pemilihan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, pada Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) yang berlangsung di Aula Bappelitbangda, Senin (6/11) melalui pemungutan suara dengan selisih tipis.

Dua kandidat bersaing memperebutkan 37 suara, Septedy mengungguli rivalnya sebanyak 1 suara dengan perolehan 19 suara, sementara Saferaniansyah yang merupakan petahana memperoleh 18 suara.(Iw)

Iklan
Baca Juga:  50 Siswa SMP dan 10 Guru Ikuti Lawatan Sejarah Kalteng
Iklan