Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Banjarmasin

BEM Farmasi Uniska Ajak Anak Panti Asuhan Rumah Asuh Sejak Dini Berprilaku Hidup Bersih dan Sehat

×

BEM Farmasi Uniska Ajak Anak Panti Asuhan Rumah Asuh Sejak Dini Berprilaku Hidup Bersih dan Sehat

Sebarkan artikel ini
Diskusi dengan Anak-anak Panti Asuhan Rumah Asuh oleh Dr Yulistia dalam program pengabdian masyarakat yang dilaksanakan oleh BEM Farmasi Uniska

Banjarmasin, KP – Agar terbiasa dalam menjalankan Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di lingkungan baik di masyarakat maupun di tengah keluarga, hendaklah ditanamkan sejak dini kepada anak-anak agar nantinya terbentuk kedisiplinan.

Hal tersebut dilakukan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Farmasi Universitas Islam kalimantan (Uniska) Muhammad Arsyad Albanjari (MAB) kepada anak anak Panti Asuhan Rumah Asuh di kawasan Jalan A yani Km 6.5 Banjarmasin. Dalam sebuah program kerja pengabdian masyarakat yang dilakukan Jumat (8/12/2023).

Kaprodi Studi Farmasi, Dr.Apt.Yulistia Budianti Soemarlie, M.Farm mengungkapkan sejak dari dinilah disiplin harus ditanamkan seperti prilaku dengan hidup bersih dan sehat. Agar nantinya mereka terutama anak anak sudah terbiasa dengan kebersihan dan tentunya sangat baik bagi mereka yang memiliki pola hidup sehat.

“Selain itu dengan kegiatan pengabdian masyarakat ini, mahasiswa Farmasi Uniska dapat mengamati dan menganalisis permasalahan kesehatan dan sosial yang terjadi dalam masyarakat, terlebih pada lingkungan panti asuhan,” ucapnya.

Dijelaskan Yulistia pula, apa yang dilaksanakan oleh BEM Farmasi Uniska tersebut sebagai fasilitasi beberapa mata kuliah yang diajarkan di Fakultas Farmasi.

Diharapkan para mahasiswa sudah mengetahui praktek praktek yang ada dilapangan dalam penerapan ilmu yang dipelajari di keseharian.

“Mereka (mahasiswa) bisa melakukannya atau menerapkannya secara langsung di tengah masyarakat atau sekitar keluarga dengan program tersebut,” jelas Yulistia.

Sementara, Ketua Yayasan Panti Asuhan Harapan, Abi Darman sangt berterima kasih atas kunjungan serta pembelajaran yang disampaikan kepada anak-anak panti tentang menjaga kebersihan dan pola hidup sehat.

“Mudah mudahan anak anak kami memahami betapa pentingnya hidup sehat dan menjaga kebersihan lingkungan,” pungkasnya.

Dalam pelaksanaan kegiatan pengabdian berlangsung dilakukan seperti penyuluhan mengenai PHBS, diskusi bersama, bersih lingkungan, praktek mencuci tangan serta penyerahan donasi kepada puluhan anak –anak panti yang rata rata berusia dibawah 13 tahun tersebut. (fin/KPO-1).

Iklan
Baca Juga:  Wawali Pastikan Penurunan Stanting di Banjarmasin
Iklan