Dua Gol McTominay Bawa MU Taklukkan Chelsea 2-1

LONDON, Kalimantanpost.com – Dua gol yang dibuat Scott McTominay membawa Manchester United berhasil menaklukkkan Chelsea 2-1 dalam lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, London, Kamis (8/12/2023) WIB.

Kedua gol Scott McTominay dicetaknya pada menit 19 dan 69, sedangkan satu gol balasan Chelsea melalui Cole Palmer di menit 45.

MU kembali meraih tiga poin setelah pada laga terakhir ditumbangkan Newcastle United dengan skor 0-1 di St James’ Park.

Berkat kemenangan ini, MU berada di posisi keenam klasemen sementara dengan 27 poin, terpaut sembilan poin dari Arsenal yang ada di puncak klasemen. Sementara itu, Chelsea masih tetap di posisi ke-10 dengan 19 poin.

Pelatih Manchester United Erik ten Hag mengatakan kunci kemenangan timnya dengan skor 2-1 adalah bermain sebagai sebuah kesatuan tim.

“Selalu pastikan Anda adalah tim. Anda bekerja sama. Jadi ketika Anda memiliki kerja sama yang baik, itu soal komunikasi. Dan Anda memiliki organisasi yang bagus, baik di dalam maupun di luar kepemilikan. Dan kemudian Anda akan bermain bagus karena kami punya pemain brilian yang bisa membuat perbedaan,” ucap Ten Hag, dilansir melalui laman resmi klub, Kamis.

The Reds Devils tampil dominan pada kemenangan itu. Sofascore mencatat, Setan Merah memiliki 45 persen penguasaan bola dengan 28 tendangan yang sembilan di antaranya tepat sasaran. Sedangkan The Blues, memiliki 55 persen penguasaan bola dengan 13 tendangan yang hanya tiga mengarah ke gawang yang dikawal Andre Onana.

Berita Lainnya
1 dari 19

“Saya sangat senang dengan jumlah peluang yang kami ciptakan. Dan saya pikir sangat menyenangkan bagi kami semua, juga bagi para penggemar kami, untuk menyaksikan kami bermain dan inilah yang kami inginkan,” kata Ten Hag.

“Kita menuju ke arah yang benar. Kita tidak terganggu oleh kritik di sekitar kita, tapi kita adalah diri kita sendiri. Kita sangat kritis terhadap diri kita sendiri. Kami tahu kami tidak cepat puas dan bahagia dan kami selalu ingin melakukan yang lebih baik,” lanjutnya.

Namun, meski senang dengan kemenangan melawan Chelsea, pelatih asal Belanda itu sedikit menyayangkan timnya yang gagal mendulang banyak gol karena pada 30 menit pertama mendapatkan banyak peluang emas.

“Ya, menurut saya begitu, tapi tidak membuat frustrasi. Pada akhirnya, kami menang. Tapi kami bisa saja membuat hidup kami lebih mudah, ketika Anda bisa mencetak tiga gol dalam 30 menit pertama,” ucap Ten Hag.

Lebih lanjut, mantan pelatih Ajax Amsterdam itu memuji penampilan McTominay yang kembali menunjukkan ketajamannya sebagai seorang gelandang. Ia mengatakan, ketajaman top skor sementara tim di Liga Inggris dengan 5 gol itu tidak terlepas dari gaya permainannya yang meminta pemain timnas Skotlandia itu bermain dengan lebih maju ke depan.

“Dalam taktik kami, dalam perencanaan kami, rencana permainan kami sering kali adalah kami ingin dia tampil tinggi. Jadi tim harus mewujudkannya, agar dia bisa tampil tinggi, bisa berada di posisi yang berada di sekitar striker, dan kemudian dia bisa berlari. Dan kemudian dia juga memiliki penyelesaian akhir yang sangat bagus,” tutupnya. (Ant/KPO-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya