Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
EKONOMI

Musda IX DPD VI Hiswana Migas Kalimantan Resmi Dibuka [] Migas sebagai Sektor Penggerak Perekonomian

×

Musda IX DPD VI Hiswana Migas Kalimantan Resmi Dibuka [] Migas sebagai Sektor Penggerak Perekonomian

Sebarkan artikel ini
Pembukaan Musda IX DPD VI Hiswana Migas Kalimantan di Banjarmasin, Selasa (19/12/2023) malam.(Kalimantanpost.com/Opiq)

BANJARMASIN, Kalimantanpost.com – Musyawarah Daerah (Musda) IX DPP VI Hiswana Migas (Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi) Kalimantan yang dilaksanakan di Hotel Kindai, Banjarmasin, secara resmi dibuka Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor melalui Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kalsel Nurul Fajar Desira, Selasa (19/12/2023) malam.

Mengusung tema ‘Komitmen Bersama untuk Terus Berinovasi demi Kemajuan Hiswana Migas dan PT Pertamina Patra Niaga’, Musda ini dihadiri oleh Executive General Manager (EGM) PT Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan, Alexander Susilo, Ketua Umum DPP Hiswana Migas, Rachmad Muhammadiyah, dan Ketua Hiswana Migas Kalimantan HM Amin Santang, Ketua Hiswana Migas Kalsel Hj Muliana Yuniar, serta yang lainnya.

Fajar Desira mengungkapkan, keberadaan Hiswana Migas memiliki peran penting dalam kemajuan pembangunan daerah di sektor hulu migas. Oleh karena itu Pemprov Kalsel mendorong semua pemangku kepentingan sektor migas untuk terus bersinergi.

“Pelaksanaan musyawarah daerah ini merupakan wujud eksistensi DPD VI Hiswana Migas Kalimantan dalam berorganisasi,” ucapnya.

Lebih lanjut dijelaskannya, paradigma yang menempatkan sektor migas sebagai sumber penerimaan negara, saat ini sudah bergeser sebagai sektor penggerak perekonomian.

“Pemprov Kalsel berkomitmen penuh untuk mendukung upaya pengembangan industri migas di wilayah ini. Termasuk pengembangan tata kelola dan rantai pasok migas di Kalimantan pada umumnya dan Kalsel khususnya,” terangnya.

Suasana Musda IX DPD VI Hiswana Migas Kalimantan yang dilaksanakan di Banjarmasin. (Kalimantanpost.com/Opiq)

Maka dari itu, ia berharap musyawarah yang dilaksanakan ini dapat memfasilitasi pertukaran ide, gagasan dan informasi terkini seputar perkembangan industri migas di Kalimantan. Kemudian, diharapkan kepengurusan periode 2023-2027 melalui Musda IX DPP VI Hiswana Migas Kalimantan dapat menghasilkan soliditas dan sinergi, sehingga program-program sektor migas dapat berjalan lancar.

“Semoga DPD VI Hiswana Migas Kalimantan dapat mempunyai saluran informasi untuk menyampaikan aspirasi, saran pendapat serta solusi dalam menghadapi tantangan khususnya dalam subsektor migas,” imbuhnya.

Baca Juga:  Kalsel Harus Miliki Kawasan UMKM dan Industri Kreatif

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum DPP Hiswana Migas, Rachmad Muhamadiyah menyampaikan, di antara agenda Musda IX DPP VI Hiswana Migas Kalimantan adalah memilih pengurus baru dan membuat program kerja.

Rachmad Muhamadiyah juga menyebutkan, organisasi Hiswana Migas merupakan perusahaan swasta sebagai mitra pemerintah (Pertamina) yang bergerak dalam penyaluran bahan bakar minyak (BBM) dan LPG ke masyarakat, baik subsidi maupun nonsubsidi.

Sementara itu, Alexander Susilo selaku, Executive General Manager (EGM) PT Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan, mengharapkan agar Hiswana Migas Kalimantan tetap bisa menjaga kerja sama yang baik dengan sesama pengurus dan anggota.

“Termasuk juga dengan stakeholder lainnya, sehingga kepedulian terhadap masyarakat semakin baik,” ujarnya. (Opq/KPO-1)

Iklan
Iklan