Zairullah Sampaikan Usulan Pembentukan dan Penyelengaraan MPP Ke Kementrian PANRB

Batulicin Kalimantanpost.com – Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) menyampaikan usulan pembentukan dan penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik (MPP) ke Kementerian PANRB. Penyampaian disampaikan melalui Sekda Ambo Sakka ke Kementerian PANRB, Kamis 30/11.2023 di Jakarta.

“Dalam rangka percepatan penyelenggaraan MPP, Tanbu telah menyusun usulan tersebut, dan hari ini, usulan Bupati itu Kami sampaikan,” Ujar Sekda.

Juga disampaikanya, pembentukan dan penyelenggaraan MPP sinergi dengan Visi ke 4 RPJMD 2017-2022 yaitu memantapkan tata kelola pemerintahan yang terbuka dan melayani.

Selain itu juga sinergi dengan tema RKPD 2021 dan 2022 yaitu meningkatkan kualitas pelayanan. Latar belakang pembentukan dan penyelenggaraan MPP ini, selain dekat dengan IKN, juga adanya kawasan industri Batulicin dan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Setangga.

“Bertambahnya jumlah penduduk, dan peningkatan kondisi ekonomi nilai dan potensi investasi juga semakin meningkat di Tanbu,” pungkasnya.  Sementara itu, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu (DPMPTSP) Tanbu Adrianto Wicaksono, menyebutkan, MPP merupakan tempat berlangsungnya kegiatan atau aktivitas penyelenggaraan pelayanan publik atas barang, jasa dan pelayanan administrasi yang merupakan perluasan, fungsi pelayanan terpadu baik pusat maupun daerah.

Berita Lainnya
1 dari 3,525

Serta Pelayanan Badan Usaha Milik Negara maupun Daerah dan Swasta dalam rangka penyediaan pelayanan yang cepat, murah, terjangkau, aman, dan nyaman.

“Tujuan MPP ini untuk memberikan kemudahan, kecepatan, keterjangkauan, keamanan, dan kenyamanan kepada masyarakat dalam mendapatkan pelayanan. Kemudian, meningkatkan daya saing global dalam memberikan kemudahan berusaha di Indonesia,” ungkapnya. Untuk target pembangunan MPP di Tanbu lanjutnya, akan di bangun pada Februari 2024.

Kemudian pada Maret 2024 akan menyusun Peraturan Bupati yang isinya pengaturan pola dan standar pelayanan di MPP tersebut. Sedangkan ujicoba layanan MPP akan di laksanakan pada Nopember 2024.

“Peresmian MPP, pada Nopember 2024. Untuk lokasi MPP sendiri berada di Jalan Lingkar 30 Kecamatan Batulicin,” ungkapnya. (rel/han/K-6) 

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya