Diva Pop Indonesia Ruth Sahanaya Mengaku Terasa Mimpi Main Film

JAKARTA, Kalimantanpost.com – Selama ini orang mengenal Ruth Sahanaya sebagai salah satu diva Indonesia dan tak pernah berakting di film.

Tak heran ada terbesit dan berdoa di hatinya Ruth Sahanaya mengenai keinginan untuk merasakan bermain film. Tidak butuh waktu lama bagi kata-kata mengandung doa tersebut dikabulkan oleh Tuhan.

“Berawal dari iseng, saya lagi nonton bersama suami dan bilang, ‘Kayaknya asyik ya kalau bisa main film, seru juga karena ada tantangan yang lain’. Singkat cerita, lima menit kemudian hal itu dijawab oleh Tuhan langsung. Lukman (Sardi) telepon aku dan mengajak (main film),” kata Ruth yang akrab disapa Uthe itu dalam peluncuran teaser film “Glenn Fredly The Movie” di Epicentrum XXI Jakarta, Rabu (24/1/2024).

“Aku sampai speechless, ‘Aku jadi apa, Lukman?’ Jadi mama Glenn, Mama Linda. Aku bilang ‘What!? Kamu nggak salah?’ karena menurut saya itu peran yang berat,” tambah Uthe.

Uthe melanjutkan tawaran perdana bermain film sebagai ibu dari mendiang musisi Glenn Fredly merupakan tantangan dan kepercayaan yang luar biasa. Hingga saat ini, Uthe menjelaskan, dirinya masih tak percaya bisa terlibat langsung dalam sebuah film.

“Sampai saat ini, saya masih kayak ngambang, gitu: benar nggak sih saya ada di dunia yang berbeda sekali dengan kebiasaan saya ini? Memang untuk saya pribadi, segala sesuatu nggak ada yang kebetulan. Memang betul kita harus selalu memperkatakan, mengucap, berbicara yang baik-baik, karena perkataan yang baik merupakan doa,” tutur dia.

Dalam kesempatan tersebut, Uthe juga mengapresiasi tim kreatif dalam film “Glenn Fredly The Movie”, salah satunya menyanjung Lukman Sardi sebagai sutradara yang mampu memberikan keyakinan penuh kepada dirinya untuk bisa berakting. Dia juga memuji para aktor seni peran lain yang dia anggap mau bersabar menghadapi dirinya yang terbilang baru dalam dunia film.

“Aku selalu tanya sama Bucek dan bersyukur dia selalu sabar serta banyak menyemangati saya. Terlebih lagi Lukman (Sardi). Ada satu scene on the spot di luar script, Lukman mau saya diam saja sambil menangis. Dia berhasil menggiring saya ke posisi menangis itu sehingga begitu mudah saya bisa langsung dapat suasana itu,” ujar dia.

Tidak butuh waktu lama bagi Uthe untuk mendapatkan suasana sendu yang dibutuhkan untuk menangis. Alhasil, Uthe juga tak menampik ketika mendapatkan pertanyaan perihal kembali berakting di film lain.

“Lukman sempat bilang agar saya tidak terburu-buru kalau memang perlu waktu untuk mendapatkan mood. Aku sampai langsung bilang, ‘nggak nggak, sekarang sekarang saja take’. Jadi, itu menggambarkan sedemikian luar biasa Lukman untuk bisa direct dan membawa emosi aku untuk cepat mendapatkannya. Saya benar-benar merasakan suatu pelajaran baru dan kalau ditanya apakah ketagihan, kayaknya iya deh,” ujar Uthe seraya tertawa.

Menurut dia, bermain film adalah suasana dan tantangan yang baru. Turut mengambil bagian di film “Glenn Fredly The Movie” membuat Uthe bersyukur karena sosok mendiang Glenn memiliki tempat istimewa di dalam hatinya.

“Saya bersyukur dan nggak percaya, kok bisa diminta main di film Glenn? Dia itu punya tempat tersendiri di hati dan saya sangat senang,” imbuh menahan tangis.

Di film “Glenn Fredly The Movie”, Ruth Sahanaya memerankan karakter Linda yang merupakan ibunda dari Glenn Fredly. Selain Ruth Sahanaya, beberapa nama lain yang turut meramaikan lini peran di film ini di antaranya Marthino Lio sebagai Glenn Fredly, Zulfa Maharani sebagai Mutia Ayu, Sonia Anissa sebagai Dewi, Alyssa Abidin sebagai Nola, dan Bucek sebagai Henkie (ayah Glenn).

Film garapan sutradara Lukman Sardi ini berada di bawah bendera Time International Films dan diproduksi oleh DAMN! I Love Indonesia Pictures bekerja sama dengan Adhya Pictures. (Ant/KPO-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya