KPU Kota Banjarmasin Lantik 13.580 KPPS

BANJARMASIN, Kalimantanpost.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarmasin melantik 13.580 Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) untuk 1.940 TPS secara serentak di lima Kecamatan.

Pelantikan di tempat berbeda secara daring, yaitu Kecamatan Banjarmasin Tengah di Aula Kelurahan Melayu, Kecamatan Banjarmasin Barat di Aula Kantor Kelurahan Telawang, Kecamatan Banjarmasin Utara di Aula Kantor Kecamatan Banjarmasin Utara, Kecamatan Banjarmasin Selatan di Aula Kantor Kecamatan Banjarmasin Selatan, Banjarmasin Timur di Aula Kantor Kelurahan Karang Mekar.

Ketua KPU Kota Banjarmasin, Rusnailah mengatakan pelantikan KPPS yang bertugas untuk tanggal 14 Februari 2024 mendatang, secara daring serentak di seluruh Indonesia.

Selanjutnya petugas KPPS ini langsung mengikuti bimbingan teknik selama 2 hari hingga tanggal 27 Januari mendatang.

“Saya berharap agar petugas KPPS telah siap dan faham dalam menjalankan tugas,” ujarnya.

Berita Lainnya
1 dari 92

Sementara, Ketua Divisi Perencanaan Data dan Informasi, Hafizah Wahid usai acara Pelantikan di Kecamatan Banjarmasin Selatan mengharapkan agar selama bimbingan teknis untuk memperhatikan dengan baik tugas dan kewajiban KPPS.

Menurutnya, KPPS menjadi ujung tombak keberhasilan demokrasi dan Pemilu 2024.

“Ulun (saya titip TPS-TPS kepada buhan pian, ulun yakin pian akan bekerja secara profesional, secara baik tanpa ada tekanan ataupun hambatan yang nantinya ada di TPS,” kata Hafizah.

“Ulun yakini Pemilu 2024 berjalan aman, lancar, sejahtera dan bahagia” tambah Hafizah Wahid.

Sementara, usai acara pelantikan dilakukan penanaman pohon sebagai bentuk menjaga alam dan menjadi pengganti pohon yang ditebang untuk membuat kertas, yang mendominasi bentuk logistik pemilu. (mar/KPO-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya