Puluhan Bidan Non ASN Dapat Beasiswa, ASFA Kalsel, H Sudian Noor Fasilitasi

BATULICIN – Sebanyak 43 orang bidan ASN dan honorer di Tanah Bumbu menerima manfaat dari Lazis Assalam Fil Alamim yang dikordinatori H Sudian Noor. Para bidan itu mendapat beasiswa meningkatkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi.

H Sudian Noor selaku Koordinator Tasarruf Lazis Assalam Fil Alamin (ASFA) Kalsel menandatangani kerjasama dengan Poltekkes Kemenkes Banjarmasin di Gunung Tinggi Batulicin, Jumat (26/1/2024).

Perjanjian kerjasama antara Lazis Assalam Fil Alamin dengan Poltekkes Kemenkes Banjarmasin tentang penyelenggaraan program rekognisi pendidikan pembelajaran lampau (RPL) tahun akademik 2023/2024.

Bupati Tanah Bumbu periode 2018-2021 itu mengatakan, seiring dengan pembangunan IKN di Kalimantan Timur dan Tanah Bumbu sebagai juga daerah penyangga maka perlu menyiapkan SDM. RPL ini salah satunya, meningkatkan kompetensi bidan Non ASN dan nantinya berdampak pula pada kinerja bidan ini.

Berita Lainnya
1 dari 1,133

“Saat ini pembangunan jalan by phass Banjarbaru-Batulicin terus dikerjakan dan pembangunan jembatan Pulau Laut Kotabaru dengan Tanah Bumbu juga terus dianggarkan, sudah saatnya kita siapkan kualitas SDM kita,” katanya.

H Sudian Noor pun menyampaikan, para bidan ini menyiapkan generasi yang sehat dan berkualitas pula. Mengawal kesehatan ibu-ibu hamil di Tanah Bumbu.

Wadir III Poltekkes Banjarmasin, Khairir Rizani menyampaikan, dirinya selaku Wakil Direktur III menangani kerjasama-kerjasama terutama terkait peningkatan tingkat pendidikan. Pihaknya pun menyambut baik kerjasama ini dan mengharapkan terus berlanjut.

“Kuliahnya hanya 10 bulan sudah selesai dan sesekali ke kampusnya di Banjarbaru. Sudah banyak alumnus-alumnus dari Poltekkes, kuliahnya pun bisa kami yang datang ke Tanah Bumbu dan tidak mengganggu aktivitas sebagai bidan, selalu kami berikan kemudahan,” jelasnya.

Usai penandatanganan Surat Perjanjian Kerjasama antara Lazis Assalam Fil Alamin dengan Poltekken Kemenkes Banjarmasin, diakhiri dengan foto bersama. (*/ KPO-2))

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya