Jajaran Pejabat Pemkab HSS Tandatangani Komitmen Antikorupsi

Kandangan, KP – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) berkomitmen bebas dari korupsi. 

Penjabat (Pj) Bupati HSS Hermansyah, Sekretaris Daerah Muhammad Noor, dan seluruh pejabat, kepala perangkat daerah, hingga camat, menandatangani komitmen tersebut, Senin (12/2/2024) pagi di Pendopo Bupati HSS. 

Pj Bupati HSS Hermansyah mengatakan, penandatanganan komitmen anti korupsi dalam rangka bersama-sama mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih, transparan, akuntabel, serta bebas dari korupsi, kolusi, dan nepotisme.

“Korupsi memang harus kita cegah, jadi kita lebih kepada pencegahan. Semakin kita cegah, baik itu tata kelola dan keuangan, maka potensi korupsi itu akan lebih kecil,” ujar Hermansyah. 

Berita Lainnya
1 dari 3,570

Pj Bupati menambahkan, komitmen anti korupsi akan diteruskan lagi ke satuan lainnya. 

“Misalnya di satuan pendidikan, nanti ke sekolah-sekolah akan kita coba. Jadi pendidikan anti korupsi akan sampai ke unit terkecil,” terang Hermansyah. 

Pj Bupati mengaku bersyukur, hasil survei penilaian integritas oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kabupaten HSS mendapat indeks 81,14, yang merupakan tertinggi di Kalsel. 

Hasil SPI ujarnya, menggambarkan tingkat reformasi birokrasi dalam perbaikan tata kelola pemerintahan, dampak sosialisasi dan kampanye integritas, pembangunan budaya anti korupsi yang dilakukan kepada masyarakat, dan efektivitas pelaksanaan rekomendasi hasil pengawasan yang dilakukan. (tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya