Iklan
Iklan
Iklan
BANUA KITATanah Bumbu

Penyandang Disabilitas Dapat Kursi Roda Dari Zairullah

×

Penyandang Disabilitas Dapat Kursi Roda Dari Zairullah

Sebarkan artikel ini
KP/Hernawan

Batulicin, KP – Penyandang disabilitas di Kecamatan Kusan Hilir nerima bantuan kursi roda dari Bupati Tanah Bumbu HM,Zairullah Azhar.

Penyerehan kursi roda di sampaikan langsung Bupati pada 18/2.2024 Minggu. Zairullah menyampaikan bantuan yang diserahkan sebagai bukti sekaligus empati pemerintah daerah pada mereka yang mengalami kesulitan untuk melakukan aktivitas bergerak.

Android

“Ya ini bentuk perhatian kita kepada warga kita,” kata Zairullah. Terkait bantuan kursi roda yang di berikan, sebelumnya Zairullah  mendapatkan informasi dari warganya. Dari informasi yang disampaikan, ada salah satu Ibu dari dua orang anaknya memiliki keterbatasan fisik, Ibu tersebut membutuhkan kursi roda untuk anak-anaknya. 

Informasi itu langsung ditanggapi serta mengabulkan permintaan Ibu dari dua anak tersebut. Sekadar formasi penerima bantuan tersebut memang warga penerima layanan Standar Pelayanan Minimal (SPM) yang masuk dalam data terpadu kemiskinan (DTKS)  permakanan sejak tahun 2020.

Mereka juga pernah mendapatkan bantuan yang sama sebagai alat bantu mobilitas dari Dinas Sosial beberapa tahun lalu. Bupati menghimbau Kepala Desa agar terus meberikan informasi
terkait warga yang memerlukan bantuan sosial agar semakin banyak warga terlayani. (han)

Iklan
Baca Juga:  Pj Bupati Ingin Pasar Manuntung Berseri Pelaihari di Revitalisasi
Iklan