Iklan
Iklan
Iklan
BanjarbaruTRI BANJAR

Ribuan Anak PAUD Sambut Hari Dogeng Sedunia

×

Ribuan Anak PAUD Sambut Hari Dogeng Sedunia

Sebarkan artikel ini
HARI DONGENG – Ribuan anak PAUD menyambut Hari Dongeng Sedunia yang dilaksanakan Pemko setempat, kemarin. (KP/devi)

Banjarbaru, KP – Menyambut Hari Dongeng Sedunia, Pemerintah Kota Banjarbaru melalui Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (Darpuspa) setempat dongeng bersama 1.000 anak PAUD se-Kecamatan Liang Anggang dan anak berkebutuhan khusus.

Bersama Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru, Perwakilan Dinas Pendidikan dan Kearsipan Kalsel, Duta Baca Kotabaru, dan Pendongeng Imah Suraahmah dari Rumah Cerita Setu Bekasi, bertemu dengan anak-anak yang antusias mendengarkan dongeng.

Android

Darpusda Kota Banjarbaru menyuguhkan pertunjukan dari Iman sebagai penggiat dongeng anak, yang juga pelaku seni pagelaran Ketoprak.

Melalui dongeng, Iman memberikan motivasi kepada anak PAUD untuk terus belajar dan meningkatkan literasi hingga menoreh prestasi hingga nasional.

Kepala Bidang Promosi, Pembinaan dan Pengembangan Perpustakaan, Rosida Rida menjelaskan, Darpusda tengah didorong menjadi pelopor gerakan literasi untuk memperbaiki kesejahteraan rakyat.

Hal itu menjadi salah satu upaya penting mengubah paradigma perpustakaan dari gudang buku menjadi perpustakaan yang dapat memberdayakan masyarakat untuk kesejahteraaan.

“Melalui mendongeng kita bisa menyampaikan pesan kepada anak dan mudah dicerna. Hal ini tentu menjadi bagian literasi dini yang diberikan pada anak,” katanya. (dev/K-7)

Iklan
Baca Juga:  Ketua DPRD Banjarbaru Tinjau Kondisi SMPN 15
Iklan